Asian Games 2018: Timnas Taiwan Kerasan di Bekasi

Taiwan jalani tiga pertandingan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018 di Bekasi.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Agu 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 11:00 WIB
Logo cabang sepak bola - Asian Games 2018
Sepak bola Asian Games 2018. (asiangames2018.id)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Taiwan siap unjuk gigi saat menjalani persaingan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Pasalnya, mereka kerasan dengan suasana Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Taiwan bakal melakoni tiga partai Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga.

"Saya lihat Bekasi kota yang bagus. Warganya juga ramah dan makanannya sangat enak," kata juru bicara Timnas Taiwan, Brian Lin, di lokasi penginapan Hotel Harris Summarecon Bekasi.

Lee Hsiang-wei dan kawan-kawan sempat dilanda kelelahan akibat perjalanan jauh ketika tiba di Kota Bekasi, Selasa (7/8/2018). Namun, situasi di Kota Bekasi membuat pemain nyaman beristirahat.

Brian mengaku persiapan Taiwan menghadapi Timnas Indonesia telah sepenuhnya matang jelang pertemuan keduanya pada Minggu (12/8/2018). Selain tuan rumah, Taiwan juga menghadapi Palestina, Hong Kong, dan Laos pada persaingan Grup A sepak bola Asian Games 2018.

"Kemarin, Rabu (8/8/2018), kami melakukan latihan (di Stadion ABC Senayan, Jakarta). Tim tampak sudah benar-benar siap menghadapi lawan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kendala di Latihan

Dikatakan Brian, timnya sempat terkendala dengan ketiadaan bola dan air minum saat menjalani sesi latihan di Stadion ABC.

"Bagimana kami mau berlatih kalau bola dan air minumnya tidak ada. Namun pemain tidak terlalu mempersoalkan itu," katanya.


Klarifikasi Relawan

Secara terpisah, relawan Asian Games 2018 Devita memberikan klarifikasinya atas situasi tersebut.

"Memang bola dan air minum baru disediakan panitia pada Kamis (9/8/2018) di Stadion ABC. Kalau yang latihannya berlangsung pada Rabu belum dipersiapkan," katanya, dilansir Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya