Mobil VW Dipakai pada Pawai Obor Asian Para Games di Pangkalpinang

Pawai obor Asian Para Games 2018 telah hadir di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/9/2018).

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Sep 2018, 20:14 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2018, 20:14 WIB
Obor Asian Para Games 2018
Pawai obor Obor Asian Para Games 2018 di Bangka Belitung. (Inapgoc)

Pangkalpinang - Pawai obor Asian Para Games 2018 telah hadir di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/9/2018). Pangkalpinang merupakan kota ketujuh yang disambangi pawai obor ajang empat tahunan itu.

Pawai obor di Bangka Belitung juga menjadi ajang promosi wisata kepulauan tersebut. Obor dibawa ketua panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, dari Medan, Sumatera Utara.

Setelah mendarat di Bandara Depati Amir, Okto langsung membawa obor menuju titik penyerahan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di jembatan emas yang menjadi ikon negeri Serumpun Sebalai.

Pada pawai kali ini, Okto membawa obor dengan menggunakan mobil terbuka VW Safari. Setelah disambut gubernur, obor kemudian diserahkan dan dibawa berkeliling Pangkalpinang.

Pawai obor kemudian menuju kearah Klenteng Fuk Tet Che, tempat ibadah tertua di Pangkalpinang, kemudian berakhir di Alun-alun Taman Merdeka.

"Semangat APG ketiga. APG ini paling bergengsi setelah Paralimpiade. Bangka Belitung harus bangga, Ini momentum sejarah yang belum tentu berulang 50 tahun," ungkapnya dalam rilis yang diterima wartawan.

Gubernur Erzaldi mengaku bangga karena Bangka Belitung terpilih menjadi titik singgah obor Asian Para Games 2018. "Tidak semua kota terpilih, kami bersyukur Pangkalpinang, Bangka Belitung sudah difasilitasi pawa iobor," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya