Adira Finance Bidik 2 Juta Nasabah Baru

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menargetkan tambahan nasabah baru sebanyak 2 juta pada 2014.

oleh Septian Deny diperbarui 06 Mar 2014, 16:41 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2014, 16:41 WIB
adira-finance-130517b.jpg

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) menargetkan tambahan nasabah baru sebanyak 2 juta nasabah pada 2014. Hal itu akan didukung dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diharapkan mencapai 6%.

"Kami berharap tahun ini mampu memberikan pendanaan kepada sekitar 1,9 juta hingga 2 juta konsumen baru," ujar Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Willy Suwandi Dharma usai peluncuran program Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang di Downtown Bistro, Landmark Building, Jakarta Pusat, Kamis (6/3/2014).

Dia mengakui, meskipun perekonomian Indonesia akan mengalami banyak tantangan pada 2014 seperti pemilihan umum (Pemilu), inflasi serta suku bunga acuan yang masih tinggi, namun hal tersebut diharapkan tidak akan berdampak besar pada sektor pembiayaan.

"Memang tahun ini tahun tantangan, tapi kami percaya bahwa perekonomian Indonesia ini masih bisa tumbuh, pengamat bilang masih bisa 6%," lanjutnya.

Adira juga telah menyiapkan strategi agar dapat merealisasikan target tersebut dengan melakukan pembenahan serta perbaikan pada proses pembiayaan, sumber daya manusia (SDM), faslitas dan pelayanan. Perseroan juga berencana untuk membuka cabang baru di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kami akan membuka beberapa cabang baru baik di Jawa maupun luar Jawa. Selain itu kami juga melakukan optimalisasi sehingga cabang kami meningkat kapasitasnya dan bisa membantu konsumen yang tersebar di seluruh indonesia," kata Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya