Tenang! Jakarta Malam Ini Bebas Pemadaman

PLN memastikan pasokan listrik Jawa Bali malam ini aman

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 19 Mar 2014, 18:50 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 18:50 WIB
Suasana sebuah rumah makan saat terjadi pemadaman listrik di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (7/10) malam. Sebagian wilayah Riau dan Sumbar sempat padam total akibat gangguan pada PLTU Ombilin. (Antara)

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) memastikan takkan ada pemadaman  listrik pada sore hingga malam ini. Pemadalam kemarin terpaksa dilakukan karena adanya defisit pasokan listrik Jawa Bali.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, saat ini pasokan listrik untuk wilayah Jakarta dan Tanggerang dalam kondisi aman sehingga tidak ada pemadaman.

"Sampai saat ini kondisinya aman," kata Roxy, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Roxy berharap, pasokan listrik di jaringan Jawa Bali segera membaik sehingga PLN dapat melayani pelanggannya dengan optimal.

"Semoga kedepannya terus membaik," tegasnya.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang melakukan pemadaman kepada pelanggan yang berada di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Pemutusan arus listrik terpaksa dilakukan sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik akibat defisit daya sistem Jawa Bali.

Wilayah Jakarta dan Tangerang kemarin sore terpaksa harus mengalami penurunan beban sebesar 74 MW mulai pukul 17.00 - 23.00 WIB secara bertahap dan bergantian selama tiga jam.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya