200 Izin Proyek Investasi Asing di Thailand Mandek

Nilai investasi untuk semua proyek tersebut mencapai 400 miliar baht atau mencapai US$ 15,40 miliar.

oleh Arthur Gideon diperbarui 22 Mei 2014, 12:22 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 12:22 WIB
Thailand Darurat Militer, 10 Stasiun Televisi Ditutup
Darurat Militer Thailand (International Business Times)

Liputan6.com, New York - Kekacauan politik yang terjadi di Thailand dalam kurun waktu enam bulan terakhir ternyata berdampak buruk kepada dunia investasi di Negeri Gajah Putih tersebut.

Seperti ditulis laman straitstimes.com, Kamis (22/5/2014), terdapat sekitar 200 proyek investasi asing yang menunggu persetujuan pemerintah. Nilai investasi untuk semua proyek tersebut mencapai 400 miliar baht atau mencapai US$ 15,4 miliar.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Investasi Thailand Ajarin Pattanapanchai menjelaskan, masing-masing proyek investasi tersebut bernilai kurang lebih 200 juta baht.

Ia mengharapkan semua izin proyek investasi yang cukup prospektif tersebut dapat selesai pada bulan Agustus nanti.

"Untuk semua pengajuan tersebut, membutuhkan waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk bisa menyelesaikan semua izinnya," jelas Ajarin dalam sebuah wawancara saat berada di New York, Amerika Serikat.

Kekacauan politik terjadi di Thailand sejak Desember 2013. Hal tersebut membuat beberapa pejabat pemerintahan tidak bisa melakukan tugas-tugasnya dengan maksimal.

Bahkan ada beberapa pejabat pemerintahan yang sudah habis masa jabatannya tetapi belum ada penggantinya karena memang belum ada pengangkatan pejabat baru. (Gdn/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya