Rapat FKSSK Empat Lembaga Bahas Rupiah Jebol?

Empat lembaga tinggi baru menggelar rapat FKSSK pada 26 Januari lalu yang membahas antisipasi kondisi global.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 02 Mar 2015, 20:29 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2015, 20:29 WIB
Muliaman Hadad
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Paska rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas soal rupiah yang semakin tertekan, empat lembaga tinggi negara kembali menggelar rapat Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) malam ini (2/3/2015).

Berlangsung di kantor Kementerian Keuangan, empat lembaga itu antara lain, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Dari pantauan Liputan6.com, telah hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur BI Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad.

Ketika dikonfirmasi mengenai agenda rapat pada Agus Martowardojo dan Muliaman, keduanya membantah rapat ini terkait pelemahan nilai tukar rupiah yang sudah menembus level Rp 13.000 per dolar AS.

"Ini rapat koordinasi biasa saja dengan Pak Menteri Keuangan. Tidak terkait rupiah, kan tadi sudah dengan Pak Presiden," ujar Muliaman kepada wartawan.

Sebelumnya, empat lembaga tinggi ini baru menggelar rapat FKSSK pada 26 Januari lalu yang membahas antisipasi kondisi global dan kenaikan suku bunga acuan The Fed di 2015. Di samping itu, membahas penyusunan draft undang-undang (UU) JPSK. (Fik/Gdn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya