Cerita Ibu Hamil yang Ngidam Naik Bajaj Gas Gratis

Program bajaj gas gratis merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 15 Agu 2016, 19:09 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 19:09 WIB
20150815-PT PGN Gratiskan Warga Jakarta Naik Bajaj Gas di HUT RI ke-70-Jakarta
Warga saat akan menaiki bajaj berbahan bakar gas (BBG) di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015). Dalam rangka HUT RI Ke-70, PGN menggratiskan biaya tarif bajaj BBG bagi masyarakat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang diselenggarakan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dengan memberikan fasilitas naik bajaj gas gratis disambut antusias masyarakat. Bahkan, ada cerita unik dari program tersebut.

Seperti dituturkan sopir bajaj gas Khairiri, saat mengantarkan seorang ibu yang sedang hamil tua ke Rumah Sakit Sumber Waras.

"Kemarin saya dapat tugas di pol Rumah Sakit Sumber Waras, ada ibu-ibu hamil namanya Lili yang katanya ngidam naik bajaj gas," kata Khairiri di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Ibu‎ hamil mengaku sangat ingin naik bajaj gas. Dia pun meminta Khairiri mengantarnya  berkeliling Jakarta. Sepanjang perjalanan sang ibu mengaku senang senang karena keinginannya tercapai.

"Dia minta diajak keliling, selama perjalanan ibu itu senang sekali ngidamnya kesampaian," ungkap Khairiri.
‎
Selain memberikan fasilitas naik bajaj gas gratis, PGN juga memberikan hadiah puluhan jutaan rupiah bagi masyarakat yang memiliki pengalaman atau cerita menarik ketika menggunakan fasilitas bajaj gas gratis ini.

Caranya, cukup mengunggah pengalaman naik bajaj gas sekreatif mungkin ke media sosial seperti Facebook, Path, Instagram, Twitter, atau Youtube, bisa dalam bentuk komentar, foto atau video, dengan hastag #PGNenergibaik. Kemudian memfoto postingan di media sosial tersebut dikirimkan ke email ayokitangegas@pgn.co.id.

PGN menyediakan hadiah untuk 17 pemenang I sebesar Rp 1 juta, 8 pemenang II sebesar Rp 750.000, dan 45 pemenang III Rp 500.000.

Postingan di medsos yang menarik dan kreatif akan mendapatkan hadiah dari PGN yang diumumkan pada 29 Agustus-9 September 2016.

Program bajaj gas gratis ini akan berlangsung pada 14-20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas/hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Program bajaj gas gratis ini merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, serta sekaligus mengkampanyekan penggunaan gas bumi untuk transportasi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukannya. Terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat: Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat: RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara: Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang

Jakarta Timur: Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.(Pew/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya