Tips Jual Rumah dengan Harga Tinggi

Banyak hal yang bisa Anda lakukan saat ingin jual rumah.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 09 Jun 2017, 06:48 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2017, 06:48 WIB
20170324-Tips mudah jual rumah
Untuk memenangkan ‘pertarungan’ ini, sebelum memasang iklan atau menawarkannya ke agen properti untuk dipasarkan, persiapkan dulu kondisi rumah yang akan dijual.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Properti terkadang sulit dibaca, seperti saat ingin menjual rumah. Anda tentu tidak tahu kapan kira-kira rumah tersebut akan laku.

Banyak hal yang biasanya dilakukan seseorang saat ingin jual rumah, membuat rumah tetap nyaman dan hangat adalah salah satu prioritas utama agar menarik minat calon pembeli.

Teknologi juga termasuk faktor kunci saat menjual rumah. Beberapa penelitian menyarankan agar calon pembeli rumah dapat memastikan rumah yang ingin dibeli dengan diselipkan teknologi, seperti gadget dan internet agar dapat terhubung lebih luas.

Sebagai penjual, tentunya Anda pun harus bersahabat dengan teknologi, hal ini demi memudahkan Anda untuk urusan jual beli rumah.

Selain itu, ada hal-hal umum lainnya yang tentu perlu diperhatikan dan dipertimbangkan agar rumah dapat menarik minat calon pembeli.

Laman The Herald menyebutkan, sebagian besar orang yang berencana membeli dan mempunyai rumah ingin memiliki kebun sendiri. Selain itu, dapur serta ruang terbuka merupakan hal yang yang juga menarik minat calon pembeli. Sedangkan untuk lokasi, rumah yang dekat dengan sekolah adalah yang paling banyak dicari orang.

Namun, penelitian dari salah satu situs perbandingan harga GoCompare yang mensurvei lebih dari 2.000 orang yang ingin membeli rumah menunjukkan bahwa pembeli menjadi lebih cerdas secara finansial dan bersedia berkompromi mengenai rincian properti yang lebih baik untuk menghemat biaya dan menghindari pemeliharaan properti yang mahal di masa depan.

Jadi bagaimana sebaiknya Anda mengubah properti di rumah menjadi barang yang harus dimiliki sebelum menjualnya ke pasaran?

Diperlukan hal untuk membuat perubahan kecil yang menjadikan rumah Anda terasa lebih hangat, lebih segar dan lebih aman agar bisa memberi efek positif pada calon pembeli potensial.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya perlu dimiliki saat ingin menjual rumah dan properti:

1. Sebuah taman

2. Pintu dan jendela yang aman (berteralis)

3. Jalan masuk atau tempat parkir khusus

4. Banyak soket listrik

5. Dekat dengan toko dan supermarket

6. Koneksi internet dan siaran gelombang TV yang baik

7. Dekat dengan rumah tetangga (tidak terhalang pagar tinggi)

8. Setidaknya ada dua toilet

9. Sinyal dan jaringan telepon atau handphone yang baik

10. Sebuah garasi

11. Ruang tamu cukup besar untuk televisi layar datar yang besar

​12. ​Sebuah ruang makan​.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya