Dian Pelangi dan Rich Brian Masuk Daftar Anak Muda Berpengaruh di Asia

Dua anak muda Indonesia masuk dalam daftar bergengsi Forbes 30 Under 30 di kawasan Asia. Siapa saja?

oleh Vina A Muliana diperbarui 17 Jan 2022, 14:02 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2018, 15:27 WIB
Dian Pelangi
Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi rap Rich Brian dan desainer baju muslim asal Indonesia Dian Pelangi berhasil masuk dalam daftar bergengsi Forbes 30 Under 30. Daftar tahunan yang dirilis Forbes ini berisi nama-nama anak muda di bawah 30 tahun di kawasan Asia yang memiliki potensi menjadi pemimpin atau pengusaha masa depan.

Dilansir dari Forbes, Selasa (27/3/2018), Rich Brian atau yang memiliki nama asli Brian Imanuel dianggap Forbes sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun. Forbes memberi apresiasi pada remaja 18 tahun ini karena dinilai mampu merintis kariernya di industri musik berkat kiprahnya yang positif di media sosial.

"Bermula dari membuat video komedi, ia kemudian merambah musik rap dan mengeluarkan single "Dat $tick" yang kini sudah ditonton 87 juta orang. Brian kemudian sukses masuk ke ranah musik Amerika Serikat," tulis Forbes.

Sementara Dian Pelangi masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia dalam bidang Arts. Wanita 27 tahun ini dipuji karena mampu menghidupkan tren busana muslim di Indonesia.

"Dian Pelangi membawa warna modern baru ke pasar baju muslim. Desainer dan influencer Indonesia ini tidak mengeluarkan desain khas dengan cetakan dan warna. Ia juga menunjukkan ke hampir lima juta pengikut di media sosialnya bahwa mereka tidak harus takut mengekspresikan diri," tulis Forbes.

Dalam daftar tersebut, Forbes memilih anak muda di Asia yang berprestasi. Ada 10 kategori, masing-masing kategori berisi 30 nama. Total ada 300 nama yang berhasil masuk ke daftar tersebut.

India jadi negara dengan jumlah anak muda terbanyak yang berhasil masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini.


Rich Chigga Ganti Nama, Videonya Tetap Laris

[Bintang] Rich Brian
Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Tahun baru 2018 rupanya menjadi awal yang baru bagi penyanyi rap asal Indonesia yang tengah berkiprah di luar negeri, Rich Chigga. Pasalnya, pelantun "Dat Stick" itu akhirnya siap menggunakan nama panggung sesuai nama aslinya, Brian.

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel ini mengumumkan perubahan nama panggungnya dari Rich Chigga menjadi Brian melalui Instagram @brianimanuel. Ia menyampaikannya dalam keterangan sebuah foto yang diunggahnya, pada 2 Januari 2018. 

"Ya sekarang aku menggunakan nama “Brian”. Aku sudah berencana melakukan ini untuk selamanya dan aku sangat bahagia pada akhirnya melakukan hal ini. Aku sangat naif dan aku melakukan kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru," ia menuliskan sambil mempromosikan single barunya, "See Me".

Perubahan nama panggungnya dari Rich Chigga menjadi Brian pun dilengkapi dengan pergantian nama akun media sosialnya. Tak ada lagi akun @richchigga di dunia maya, melainkan @brianimanuel atau @iambrianimanuel.


Karya Baru

[Bintang] Rich Brian
Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Tak hanya dengan "Dat $tick", Brian juga telah memiliki beberapa lagu baru setelah menggunakan nama panggung barunya itu. Bahkan meskipun telah berganti nama, beberapa video Brian tetap ditonton oleh puluhan juta pasang mata di dunia maya.

Contoh saja video "Glow Like Dat" yang telah ditonton oleh 40,9 juta pasang mata. Video musik "Who That Be" juga cukup laris dengan ditonton oleh 23 juta lebih pasang mata.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya