Perhatikan 3 Kualitas Ini Saat Harus Memilih Mitra Bisnis

Apa saja kualitas yang harus diperhatikan saat memilih mitra bisnis? Berikut uraiannya.

oleh Fitriana Monica Sari diperbarui 24 Agu 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2018, 06:00 WIB
Akuisisi
Ilustrasi - perjanjian bisnis (cloudpro)

Liputan6.com, Jakarta - Memulai bisnis sendiri dapat menjadi tugas yang sangat menantang dan mengintimidasi. Itulah sebabnya banyak pengusaha memilih untuk bekerja dalam tim dan meluncurkan perusahaan rintisan dengan mitra bisnis tepercaya.

Sangat menyenangkan memiliki orang lain untuk berbagi dalam kemenangan dan perjuangan bisnis Anda, tetapi jika Anda tidak memilih orang yang tepat untuk pekerjaan itu, perjalanan bisnis Anda bisa menjadi lebih sulit daripada yang seharusnya.

Ketika memulai bisnis, Anda akan mencurahkan sebagian besar waktu dan energi untuk itu, jadi sangat penting untuk menemukan pasangan yang tidak hanya bersedia untuk melakukan upaya yang sama, tetapi juga seseorang yang dapat bekerja dengan baik di bawah tekanan kewirausahaan.

Lantas, apa saja kualitas yang harus diperhatikan saat memilih mitra bisnis? Berikut uraiannya, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Dapat dipercaya

Kepercayaan dan keandalan adalah dua prinsip inti dari setiap hubungan yang solid. Anda tidak boleh memiliki keraguan yang berkepanjangan tentang komitmen atau kemampuan orang yang Anda pilih untuk berbisnis dengannya.

Pertama dan terutama, temukan seseorang dengan integritas yang dapat Anda percaya dan Anda tahu benar apa yang mereka lakukan. Ketika Anda memulai bisnis, Anda pasti melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan. Anda harus percaya dan menghormati orang lain bersedia dan mampu melakukannya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mereka akan berkorban untuk bisnis

Ilustrasi
Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Seperti yang disebutkan di atas, memulai bisnis berarti memberikan semua dan melepaskan sebagian kemewahan untuk membuat perusahaan Anda berkembang. Anda harus yakin co-founder Anda sama berdedikasi seperti Anda. Carilah orang-orang yang menunjukkan semangat untuk gagasan dan keinginan berkorban untuk startup.


3. Mereka melengkapi kekuatan dan kelemahan Anda

Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Anda tak hanya membutuhkan seorang co-founder yang memiliki dorongan kewiraswastanya yang sama, tetapi juga yang mampu mengisi kekosongan dalam keahliannya sendiri.

Co-founder harus menjadi pelengkap sempurna satu sama lain. Anda dan co-founder harus memiliki keterampilan untuk meningkatkan tim dan tumbuh menjadi perusahaan yang nyata. Pastikanlah orang yang Anda pilih sebagai co-founder sama-sama bersemangat tentang proyek tersebut. Ini satu-satunya cara untuk menjadi sukses.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya