5 Perusahaan Terbaik buat Ibu yang Bekerja

Salah satu majalah di AS, Working Mother merilis daftar perusahaan terbaik bagi ibu bekerja. Berikut adalah lima diantaranya

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 22 Des 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2018, 07:00 WIB
Wanita Karir
ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Liputan6.com, New York - Di era sekarang, banyak ibu yang masih berkarier di kantor meski telah memiliki anak. Bahkan Biro Statistik Ketenagakerjaan Amerika Serikat mencatat, 70 persen dari ibu bagi anak di bawah 18 tahun adalah ibu bekerja.

Melansir laman CNBC, Sabtu (22/12/2018), tentu bukan hal mudah bagi ibu yang bekerja untuk tetap memperhatikan anak di rumah. Namun sejumlah perusahaan tahu bagaimana caranya memotivasi para ibu bekerja agar tetap bersemangat bekerja.

Sebagian perusahaan memberikan jadwal yang fleksibel, cuti melahirkan yang panjang, dan berbagai keuntungan lain untuk ibu bekerja. Itu diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para ibu yang berkarier.

Salah satu majalah di AS, Working Mother kemudian merilis daftar perusahaan terbaik bagi ibu bekerja. Berikut adalah lima diantaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. IBM

IBM
Tampilan superkomputer besutan IBM, Watson (sumber: nydailynews.com)

IBM menawarkan cuti melahirkan selama 14 minggu atau sekitar tiga bulan. Di kantor, IBM juga menyediakan sejumlah ruang laktasi untuk menyusui.

Sementara bagi ibu yang bekerja, IBM juga menyediakan fasilitas pengiriman ASI bagi ibu bekerja yang harus bepergian ke luar kota. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan subsidi untuk kebutuhan sehari-hari bagi anak.


2. Johnson & Johnson

Johnson&Johnson (sumber: Hughes Shelton Realtors)
Johnson&Johnson (sumber: Hughes Shelton Realtors)

Johnson & Johnson menawarkan seluruh karyawan libur berbayar selama 40 jam per tahun. Juga terdapat bantuan biaya kebutuhan anak sebesar USD 20 ribu per anak hingga tunjangan lain yang jumlahnya bisa mencapai USD 35 ribu.

Seluruh tunjangan finansial juga diberikan pada pasangan sejenis. Bagaimana tidak, 40 persen dari seluruh pejabat di perusahaan merupakan wanita.


3. Unilever

Kantor Unilever
Kantor Unilever

Pada 2016, Unilever meningkatkan waktu cuti tahunan hingga 16 minggu. Unilever juga mengenalkan program baru pengiriman ASI bagi para ibu baru.

Pihak perusahaan juga memberikan penawarasan subsidi dan jasa untuk kebutuhan anak. Selain itu, Unilever meyediakan serial sarapan khusus bagi para wanita.


4. PwC

PwC (sumber: www.cio.com.au)
PwC (sumber: www.cio.com.au)

Di PwC para karyawan menerima tawaran tunjangan pendidikan senilai USD 5.250 per tahun. Selain itu, perusahaan juga menyediakan seminar dan bimbingan tentang bagaimana cara memberikan layanan pendidikan terbaik bagi anak.

PwC juga membantu keluarga-keluarga untuk membayar beban kuliah hingga USD 7.200 per orang selama enam tahun.


5. Prudential Financial

Prudential Financial (sumber: Prudential Financial)
Prudential Financial (sumber: Prudential Financial)

Di Prudential Financial, para ibu ditawarkan cuti berbayar selama 8 minggu. Sementara para ayah dan orangtua adopsi diberikan penawaran serupa selama empat minggu.

Setiap karyawan yang telah memiliki anak juga mendapatkan jaminan untuk mengambil cuti. Para karyawan juga diberikan kemudahan untuk bekerja dari rumah setiap bulan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya