Hobi Sri Mulyani yang Tak Banyak Orang Tau: Melukis

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati nampaknya memiliki kebiasaan yang tak banyak diketahui publik

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2020, 15:00 WIB
Rapat Perdana, Sri Mulyani - DPR Evaluasi Kinerja 2019 dan Rencana 2020
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri) saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (4/11/2019). Ini merupakan rapat perdana Menkeu dengan Komisi XI DPR RI. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati nampaknya memiliki kebiasaan yang tak banyak diketahui publik. Hal itu terkuak saat bincang-bincang santai bertemakan 'Sabtu Bersama Menkeu' melalui siaran akun instagramnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani mengungkapkan di tengah kesibukannya dulu, ternyata dirinya memiliki kebiasaan melukis di kain kanvas. Menurutnya itu menjadi salah satu hobi dan cara untuk merelaksasi diri.

"Saya dulu lebih giat hobinya melukis pakai minyak dan kanvas. Semenjak saya ke Amerika saya enggak pernah lagi melukis di minyak dan kanvas," kata dia dalam siarannya, Sabtu (18/7/2020).

Dia mengatakan, hobi itu tertanam sejak dirinya melangsungkan pendidikan S3 di Amerika Serikat. Untuk menghilangkan kejenuhan, Bendahara Negara ini bahkan mengisi itu dengan cara menggambar sketsa muka orang, hingga lainnya.

"Sebetulnya saya sering banget dulu waktu rapat di Amerika mendengar banyak sekali pidato bisa sangat jenuh jadi saya sambil gambar-gambar aja, gambar tanaman gambar muka orang," kata Sri Mulyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sibuk

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kebiasan-kebiasan itu pun diakuinya perlahan kini hampir tidak pernah dilakukan. Lantaran kesibukannya dalam mengelola keuangan negara di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Kalau sekarang sibuk gak lukis lagi karena sibuk jadi pakai pensil sketsa," tandas dia.

Dwi Aditya Putra

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya