Layanan Manajemen Tunai BNI Raih Penghargaan

Sebelumnya BNI juga mendapatkan penghargaan dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia di tahun yang sama.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Des 2020, 18:41 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 18:27 WIB
Konsumen memakai layanan BNI. Dok BNI
Konsumen memakai layanan BNI. Dok BNI

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mendapatkan penghargaan sebagai Nomor Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management) dari Euromoney. Penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan penilaian dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan fitur, layanan dan keunggulan, serta kehandalan layanan cash management BNI.

Sebelumnya BNI juga mendapatkan penghargaan dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia di tahun yang sama.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan, jika keberhasilan BNI dalam meraih penghargaan sebagai bank nomor satu dalam layanan manajemen tunai (cash management) di Indonesia tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dalam memilih perusahaan sebagai solusi untuk pengelolaan keuangan bisnis perusahaan.

Adapun fitur-fitur Cash Management BNI sebagai solusi terbaik nasabah, antara lain BNIDirect (Corporate Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account Debit dan Credit, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Pooling Account, BNI e-Tax, serta Open API for Corporate.

BNI senantiasa menerima dan mengapresiasi masukan serta perbaikan dari Nasabah selama ini, sehingga layanan cash management BNI menjadi semakin customized dan user-friendly.

Berdasarkan penilaian dari Euromoney, keunggulan-keunggulan cash management BNI dari sisi solusi, kualitas layanan, keamanan, efisiensi, tata kelola, sistem penanganan situasi darurat. Kemudian after sales service menjadi faktor utama dalam menentukan pemenang No. 1 Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management).

Susi juga menambahkan bahwa peningkatan layanan cash management di BNI dapat mendorong peningkatan dari sisi dana murah (giro) sebesar 27,6 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu, serta peningkatan Fee-Based Income sebesar 16 persen.

Selain itu, jumlah rekening institusi yang mempercayakan pengelolaan dananya menggunakan layanan Cash Management BNI juga meningkat tajam sebesar 27,1 persen dibandingkan periode tahun 2019.

Kedepannya, BNI yakin akan terus menjadi pilihan utama nasabah dan selalu menjadi yang terbaik dalam melayani nasabahnya dengan perbaikan-perbaikan tiada henti, untuk pengelolaan keuangan nasabah yang semakin efektif dan efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BNI Tebar Bingkisan Natal untuk Warga di Daerah Terpencil

BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan mendistribusikan lebih dari 45.000 paket bingkisan Natal. Dok BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan mendistribusikan lebih dari 45.000 paket bingkisan Natal yang dipersembahkan dengan semangat kedamaian. Bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada warga yang merayakan Natal dan menetap di daerah terpencil telah dimulai sejak awal bulan Desember 2020 ini.

Bingkisan natal tersebut melengkapi rangkaian program penyaluran bantuan kemanusiaan yang disebarkan perseroan di sepanjang 2020, yaitu lebih dari 185.000 paket, termasuk bantuan untuk warga yang terdampak Pandemi Covid – 19.

Begitu juga dengan Bingkisan Natal BNI kali ini, yang ditebarkan bukan hanya untuk menyambut Hari Natal Tahun 2020, melainkan juga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Isi paket terdiri atas bahan makan pokok serta kebutuhan lain yang dinilai perlu sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan di Jakarta, Jumat (25 Desember 2020), berbeda dengan penyaluran bingkisan Natal pada tahun-tahun sebelumnya, dimana Pandemi belum menyebar, penyaluran kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Paket bingkisan natal ini disebarkan melalui 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia.

“Penyaluran bingkisan dilakukan secara parsial sehingga protokol physical distancing dapat dioptimalkan,” ujar dia, Minggu (27/12/2020).

Perayaan Virtual

Sementara itu, Keluarga Besar Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI menyelenggarakan Perayaan Natal BNI 2020 yang diselenggarakan secara virtual melalui Channel Youtube Bapekkris BNI, pekan lalu.

Meski dilaksanakan virtual, perayaan Natal ini diharapkan dapat menyatukan hati dan kasih seluruh BNI Hi Movers, tanpa melupakan protokol kesehatan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan rasa syukur dapat turut merayakan kasih Natal meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Natal menjadi momentum bagi kita akan makna kesederhanaan, harapan, dan solidaritas dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya percaya dalam kondisi apapun Tuhan ijinkan kita untuk tetap melewati ini bersama, Allah selalu beserta kita. Makna kelahiran Yesus dapat memberikan makna BNI - Hi Movers untuk bekerja cerdas, menjaga integritas untuk memberikan hasil karya terbaik untuk BNI,” ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya