Case Study: Keberhasilan Kampanye Digital Provider Telekomunikasi di Indonesia bersama Emtek Digital meraih 153% CTR Uplift

Jumlah konsumen internet yang besar di Indonesia menjadi pasar yang besar bagi provider internet. Saat ini terdapat banyak provider telekomunikasi yang menyediakan layanan internet dengan pelayanan yang beragam.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Mar 2023, 16:58 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi jaringan telekomunikasi memancar dari tower
Ilustrasi jaringan telekomunikasi memancar dari tower. Kredit: Redmondpie

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi memberikan akses internet secara cepat dan luas yang mendukung transformasi digital. Berdasarkan data dari We Are Social, terdapat pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya. Bahkan pada tahun 2023 sebesar 212,9 juta orang atau sekitar 77% dari populasi Indonesia telah menggunakan internet. Data tersebut menunjukkan perubahan perilaku masyarakat menjadi serba digital yang membuat penggunaan internet menjadi kebutuhan. 

Jumlah konsumen internet yang besar di Indonesia menjadi pasar yang besar bagi provider internet. Saat ini terdapat banyak provider telekomunikasi yang menyediakan layanan internet dengan pelayanan yang beragam.

Dengan berbagai penawaran harga, kualitas jaringan, dan kelengkapan paket, masyarakat Indonesia tentunya akan memilih provider telekomunikasi  yang dirasa paling menguntungkan. Hal ini membuat berbagai provider telekomunikasi di Indonesia berlomba untuk meluncurkan penawaran terbaiknya.   

Salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 2002 menawarkan paket internet dengan masa aktif internet dan kartu yang panjang. Dengan jaringan 4.5G Pro yang luas, provider ini mendapatkan penghargaan Best Youth Brand pada Selular Award 2021. Penghargaan ini menggambarkan kedekatan provider tersebut dengan anak muda Indonesia, sesuai dengan objective campaign dari provider tersebut.

Untuk menjangkau target audiens nya terutama pemuda di Indonesia, salah satu provider telekomunikasi di Indonesia melakukan inisiasi untuk melakukan pemasaran bersama Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal.

Dengan keahlian EMPower, paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audiens melalui KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce), Emtek Digital dapat menjangkau pertumbuhan ekosistem media di Indonesia yang dapat diandalkan perusahaan dalam melakukan pemasaran. 

Kampanye yang dilakukan perusahaan provider telekomunikasi dengan menggunakan Instream Vidio dan KLY (KapanLagi Youniverse) berhasil menjangkau 429 ribu audiens. Dengan melakukan penargetan pada 3 segmentasi: pecinta hiburan, pecinta musik, dan user pada usia 11-24 tahun, kampanye ini berhasil meraih CTR uplift sebesar 153% dibandingkan dengan standar CTR di industri yang sama.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya