Dua Anak Perusahaan Bank Mandiri Tebar Promo Menarik Pembelian Kendaraan Listrik!

Bank Mandiri menggelar program “Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival” yang diselenggarakan pada 8 Juni sampai 8 Agustus 2023.

oleh Fachri pada 20 Jun 2023, 12:20 WIB
Diperbarui 20 Jun 2023, 12:16 WIB
Bank Mandiri.
Fitur Livin’ Sukha pada aplikasi Livin’ by Mandiri. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menggenjot kepemilikan kendaraan listrik masyarakat Indonesia, Bank Mandiri menggelar program “Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival” yang diselenggarakan pada 8 Juni sampai 8 Agustus 2023. Program ini juga turut menggandeng dua anak perusahaan Bank Mandiri, yakni Mandiri Utama Finance (MUF) dan Mandiri Tunas Finance (MTF).

Dalam program ini, promo menarik dihadirkan kepada nasabah Bank Mandiri saat membeli kendaraan listrik lewat fitur Livin’ Sukha pada aplikasi Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri. Promo tersebut berlaku untuk pembelian mobil listrik merek Wuling, BMW dan Lexus, serta untuk motor listrik merek Gesits dan Volta.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan bahwa tren pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan akan terus meningkat seiring dengan komitmen global dalam mengurangi emisi karbon.

"Program EV Mandiri ESG Festival menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah perseroan dalam kepemilikan kendaraan listrik. Fasilitas ini juga selaras dengan kerangka ESG, yakni pengelolaan dampak lingkungan atau environment impact," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ragam Promo yang Ditawarkan

GIIAS 2016
Mandiri Utama Finance layani kredit mobil dan sepeda motor (ist)

Terkait dengan promo yang ditawarkan kepada nasabah dalam pembelian mobil listrik, Mandiri Utama Finance menawarkan bunga mulai dari 2,99 persen, uang muka atau down payment (DP) mulai dari 25 persen, dan provisi sebesar 0 persen. Selain itu, lima pembeli pertama dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik saat program berlangsung sesuai dengan ketentuan MUF, hanya dikenai biaya Admin Rp1.

Tak hanya itu, 10 pembeli pertama dengan SPK untuk maksimal pencairan aplikasi tanggal 31 Agustus 2023 akan meraih bonus e-voucher senilai Rp500 ribu.

“Bahkan, kami juga menyiapkan tambahan benefit berupa perlindungan Personal Accident (PA) senilai Rp20 juta, yaitu asuransi perlindungan atas risiko kematian, cacat tetap, biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan,” ucap Aquarius.

Sedangkan, promo untuk pembelian motor listrik pun tak kalah menarik. Promo yang ditawarkan seperti DP mulai dari 10 persen dan bonus e-voucher Rp200 ribu untuk 20 nasabah pertama yang berhasil membukukan SPK dengan maksimal pencairan aplikasi tanggal 31 Agustus 2023. Selain itu, nasabah tersebut pun berhak memperoleh benefit perlindungan PA senilai Rp10 juta.

Sementara, promo yang ditawarkan oleh Mandiri Tunas Finance seperti bunga flat berjenjang mulai 2,9 persen untuk masa pembiayaan satu tahun, biaya admin Rp1 untuk nasabah Bank Mandiri, bebas biaya provisi serta bonus e-voucher Rp500 ribu. Dan program MTF tersebut berlaku untuk merek BMW, Hyundai, Lexus, Mercedes Benz, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling Motors.


Ciptakan Ekosistem Kendaraan Listrik

Takjub dan Bangga! Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes
Plaza Mandiri, Kantor Pusat Bank Mandiri di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38, Jakarta Selatan - 12190.

Berbagai program promo yang dihadirkan Bank Mandiri melalui dua anak perusahaan tersebut adalah bentuk dukungan untuk pemerintah dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan bagaimana komitmen Bank Mandiri untuk menjalankan bisnis berkelanjutan yang mengacu pada aspek environment, social, and governance (ESG).

Sebelumnya, Bank Mandiri juga sudah berkolaborasi dengan Volta, anggota grup PT M Cash integrasi Tbk dalam memberikan kemudahan nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui pembiayaan kredit ringan.

“Hingga saat ini Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit untuk pembelian kendaraan listrik senilai Rp143 miliar hingga Maret 2023. Pembiayaan berkelanjutan ini juga merupakan salah satu bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future,” ucap Aquarius.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai program "Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival" dengan banyak promo yang ditawarkan, bisa dilihat melalui laman ini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya