Ekspor Mobil ADM Naik, Tembus 120.243 Unit sampai September 2023

Daihatsu Motor Co. Ltd kembali ikut ambil bagian pada ajang JMS 2023. Dengan mengenalkan beberapa kendaraan atau mobil konsep.

oleh Nurmayanti diperbarui 27 Okt 2023, 21:29 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2023, 21:29 WIB
Daihatsu
Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo. Foto: Nurmayanti

Liputan6.com, Tokyo - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak hanya memasarkan produk kendaraan ke Indonesia. Produsen otomotif ini turut mengekspor mobil produksinya ke negara lain, salah satunya ke Jepang. 

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani, menyebutkan kendaraan yang selama ini diekspor ke Jepang, antara lain Town Lite/Ace, Daihatsu GranMax, dan Mazda Bongo.

Ekspor kendaraan seperti Town Lite dan Gran Max sejatinya telah dilakukan sejak tahun 2008. Adapun secara detail, dia menyebutkan jika pencapaian ekspor mobil ADM sampai September 2023 (year to date) tercatat sebesar 120.243 unit. 

"Atau naik 7,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebesar 111.669 unit," jelas Sri Agung kepada media di tengah menghadiri ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo, seperti dikutip Kamis (27/10/2023). 

Dia mengungkapkan, khusus mobil Town Lite  sudah diekspor sebanyak 15.226 unit ke Jepang sampai September 2023 (year to date).

Adapun untuk Gran Max tak hanya dijual ke pasar Jepang. Malaysia dan Brunei Darussalam menjadi lokasi pemasaran kendaraan ini.

Mobil Konsep Daihatsu di Ajang JMS 2023

Daihatsu Motor Co. Ltd kembali ikut ambil bagian pada ajang JMS 2023. Pada event  perdana JMS 2023 ini, Daihatsu mengangkat tema “Selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka menjadi lebih berharga”.

"Jadi di sini semua maker menunjukkan melalui kendaraan ev maupun hybrid. Termasuk di dalamnya Daihatsu yang kita tahu memiliki value stay close to customer and enriching their lives. Artinya kita selalu ingin dekat dengan pelanggan dan selalu membuat mereka berharga," ujar Sri Agung.

Sri Agung mengungkapkan, dalam ajang JMS, Daihatsu Motor Co menampilkan 5 mobil konsep berbasis listrik (electrical vehicle/EV).

"Yaitu pengembangan dari Copen dan juga  kendaraan Uniform truk dan kargo dan juga hari ini mendisplay bagaimana Daihatsu dari tahun 1930 mengembangkan kendaraannya secara berkelanjutan untuk teknologi dan memastikan kendaraan yang fit untuk semua pelanggan," jelas dia.

 


Sesuai Visi

Mobil Konsep Uniform Cargo Daihatsu.
Mobil Konsep Uniform Cargo Daihatsu.

 Ini sejalan dengan visi Daihatsu dan telah dipertahankan sejak Daihatsu didirikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Daihatsu menampilkan kendaraan yang merepresentasikan sejarah perkembangan Daihatsu yang begitu dekat dengan pelanggan, dan juga menampilkan mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Daihatsu juga terus menunjukkan komitmen untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

 Dalam pengembangan sebuah produk konsep, Daihatsu tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terhadap setiap bagian mobil mulai dari manfaat, fungsi, dan kemungkinan pengembangan kedepannya.

Daihatsu juga menghargai setiap elemen yang terdapat dalam setiap kendaraan sehingga bisa menghasilkan kendaraan yang dekat dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Takao Kunita, Chief Coordinator, Marketing, Sales & Promotion Department ECC Group menjelaskan kelima mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu tersebut.

Disebutkan jika 5 mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Adapun 5 Mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu di Japan Mobility Show tahun ini yang merepresentasikan lima cara untuk mengekspresikan selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka jadi lebih berharga.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya