Lebih Luas, Wondr by BNI Sasar Nasabah Kuliahan hingga Pensiunan

Ke depannya BNI akan memberikan segala kemudahan melalui Wondr sembari melakukan transisi dari BNI Mobile Bank akan beralih secara bertahap dalam 6-12 bulan.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 18 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 18:00 WIB
SEVP Retail Digital Solutions, Rian Kaslan menjelaskan Wondr by BNI dalam konferensi pers HUT Ke-78 BNI di Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Gagas/Liputan6.com)
SEVP Retail Digital Solutions, Rian Kaslan menjelaskan Wondr by BNI dalam konferensi pers HUT Ke-78 BNI di Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Gagas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan super app Wondr by BNI bertepatan dengan ulang tahun perusahaan ke-78 pada 5 Juli lalu. 

SEVP Retail Digital Solutions BNI Rian Kaslan menjelaskan Wondr by BNI menekankan kemudahan dan relevansi bagi para pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini Rian mengungkapkan aplikasi Wondr telah diunduh lebih dari 850 ribu kali.

“Aplikasi Wondr by BNI menduduki posisi 1 di app store dan posisi 5 di Android,” kata Rian dalam konferensi pers HUT Ke-78 BNI di Jakarta, Kamis (18/7/2024). 

Rian menambahkan, ke depannya BNI akan memberikan segala kemudahan melalui Wondr sembari melakukan transisi dari BNI Mobile Bank akan beralih secara bertahap dalam 6-12 bulan.

“Kami butuh waktu dan tak ingin mengganggu transaksi nasabah yang menggunakan BNI Mobile Bank dan dilakukan bertahap dan tidak menyulitkan nasabah,” jelasnya.

Rian juga mengungkapkan hadirnya Wondr by BNI selain untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari, tetapi juga membantu nasabah untuk mengelola keuangan.

Wondr by BNI menyasar kepada segmen yang luas, tetapi tetap memperhatikan relevansi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhannya. 

“Ada segmen yang condong anak kuliahan sampai early job kebutuhannya beda dengan nasabah yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun yang kebutuhan lebih banyak untuk keluarga, pensiun atau pendidikan. Kami membuat aplikasi ini relevan untuk seluruh segmen,” jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantu Nasabah Kelola Keuangan, BBNI Luncurkan wondr by BNI

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mempersembahkan wondr by BNI. Super Apps yang aman memanjakan nasabah BNI. (Tira/Liputan6.com)
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mempersembahkan wondr by BNI. Super Apps yang aman memanjakan nasabah BNI. (Tira/Liputan6.com) 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI mempersembahkan wondr by BNI. Banking app ini memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing.

BNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal. Aplikasi wondr by BNI dilengkapi dengan 3 dimensi keuangan yang unik yaitu transaksi, insight, dan growth, yang mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.

"Peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal. Kami berharap wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif," kata Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar dalam peluncuran wondr by BNI, Jumat (5/7/2024).

Melalui dimensi transaksi, mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.

Dengan dimensi insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.


Kemudahan Pengelolaan Keuangan

Gedung BNI (Foto:BNI)
Gedung BNI (Foto:BNI)

Sementara itu, growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

"Dengan adanya 3 fitur tersebut, aplikasi ini memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna, menjadikan wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah," imbuh Royke.

Direktur Technology and Operations PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Toto Prasetio menambahkan, fitur 3 dimensi keuangan pada aplikasi perbankan wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat.

"Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan," kata dia.

Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat. Untuk mengajak masyarakat merasakan secara langsung penggunaan aplikasi perbankan wondr by BNI, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sepanjang bulan Juli 2024 yang juga bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun BNI ke-78.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya