Salut Sama Gita, Dahlan Iskan Belum Mau Mundur dari Menteri

"Saya pilih mengikuti hati nurani saya. Saya belum mundur karena saya ini belum jadi Capres," jelas Menteri BUMN Dahlan Iskan.

oleh Septian Deny diperbarui 31 Jan 2014, 16:46 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 16:46 WIB
dahlan-iskan-hotshot-130720.jpg

Gita Wirjawan resmi mundur dari jabatannnya sebagai Menteri Perdagangan. Keputusan ini diambil lantaran dirinya ingin berkonsentrasi bertarung dalam Konvensi calon presiden (Capres)dari Partai Demokrat.

Sementara itu, peserta konvensi Capres Demokrat lain yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tidak mau mengikuti jejak Gita untuk mundur sebagai menteri.

Menurut Dahlan, dirinya enggan mundur karena belum pasti menjadi kandidat Capres pada pemilihan umum (Pemilu) tahun ini. "Saya pilih mengikuti hati nurani saya. Saya belum mundur karena saya ini belum jadi capres," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Meski demikian, Dahlan mengaku menghargai keputusan Gita dan salut dengan keberanian mantan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) tersebut untuk serius terjun ke dunia politik.

"Saya belum belum jadi Capres dan belum tentu jadi Capres. Saya salut dengan sikap Pak Gita, sudah siap 100% jadi politisi," katanya.

Hari ini Gita Wirjawan mengumumkan secara resmi pemunduran dirinya dihadapan para wartawan di Kantor Kementerian Perdagangan sekitar pukul 11.40.

Kabar bahwa Gita akan mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II sebenarnya telah lama muncul. Dia pun sudah berkali-kali menyatakan siap mundur. Apalagi dia kian serius menjalani tahap demi tahap Konvensi Capres Partai Demokrat. 

Meski hasil survei Pol-Tracking Institute hanya menempatkan elektabilitas Gita pada ranking 8 dari 11 kandidat yakni 0,8 persen, namun Gita mengaku optimistis akan menang. (Dny/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya