Atasi Ludogorets, Valencia ke Perempatfinal Liga Europa

Satu gol dari Paco Alcacer membawa Valencia unggul agregat gol 4-0 atas Ludogorets dan berhak ke perempatfinal Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Mar 2014, 04:41 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2014, 04:41 WIB
Paco Alcacer
Paco Alcacer (JJORDAN / AFP)

Liputan6.com, Valencia: Valencia lolos ke perempatfinal Liga Europa. Wakil Spanyol itu unggul agregat gol 4-0 atas Ludogorets setelah pada leg kedua di Estadio de Mestalla, Jumat (21/3/2014) dinihari WIB, menang tipis 1-0. Gol tunggal Valencia dicetak Paco Alcacer.

Meski sudah unggul agregat gol 3-0, Valencia tetap bermain menyerang pada leg kedua. Tuan rumah mendapat peluang lewat sepak pojok. Namun, tandukan Javi Fuego masih dapat digagalkan kiper Vladislav Stoyanov. Kegemilangan Stoyanov membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Valencia tetap mendominasi pertandingan. Di menit ke-59, pendukung Valencia akhirnya bersorak setelah sundulan Paco Alcacer menyambut umpan silang Fede Cartabia menjebol gawang Ludogorets. Skor 1-0.

Ludogorets berusaha membalas dan memperoleh satu peluang bagus dari Roman Bezjak. Sayang, meski tinggal satu lawan satu, sepakan Bezjak masih bisa dimentahkan dengan brilian oleh kiper Valencia, Diego Alves. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

Di pertandingan lainnya, Viktoria Plzen gagal melangkah ke perempatfinal meski menang 2-1 atas Olympique Lyonnais. Viktoria kalah agregat gol 3-5 setelah di leg pertama kalah 1-4 dari wakil Prancis tersebut.

Bermain di kandang, Doosan Arena, Viktoria tertinggal lebih dulu di menit ke-45+3 setelah Bafetimbi Gomis mengkonversi umpan Milan
Bisevac menjadi gol. Tuan rumah baru bisa membalas di menit ke-60 melalui Daniel Kolar. Dua menit berselang, Stanislav Tecl membawa Viktoria berbalik unggul 2-1. Namun, setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya