Ucapan Mantan Pelatih Madrid Panaskan Laga El Clasico

Ia mengatakan siklus kesuksesan Barcelona akan berakhir di musim ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 23 Mar 2014, 09:34 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 09:34 WIB
Jorge Valdano soal El Clasico
Real Madrid vs Barcelona (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Madrid: Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB disorot oleh Jorge Valdano. Mantan pemain yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Madrid itu mengatakan bahwa musim ini akan menjadi akhir dari era kesuksesan El Barca.

"Pertandingan ini menempatkan Madrid sebagai favorit untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Madrid telah mengalami peningkatan dan seolah-olah Barca akan mengakhiri siklusnya," kata Valdano yang dikutip dari Football Espana.

"Klub ini (Barca) telah mengalami keajaiban generasi, tapi itu tak akan terulang. Kami belum pernah melihat dimana suatu akademi memenangkan bola emas (Ballon d'Or), berbarengan dengan silver ball dan bronze ball. Namun kita tak akan melihat itu lagi," ujarnya.

Perkataan Valdano mengacu pada penghargaan Ballon d'Or 2010 lalu. Saat itu, tiga pemain Barca yakni Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez terpilih sebagai yang terbaik di dunia.

Namun sekarang dominasi Barca mulai memudar. Pada penghargaan Ballon d'Or 2013, hanya Messi yang masuk ke dalam tiga kandidat pemain terbaik dunia. Dua lainnya adalah Franck Ribery dan Cristiano Ronaldo. Ballon d'Or itu sendiri jatuh ke dalam pelukan Ronaldo yang dianggap tampil gemilang bersma kubu El Real dan Timnas Portugal. (van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya