Milan Raup Tiga Poin dari Tim Juru Kunci

Berkat tambahan tiga poin ini, Milan kini berada di posisi ke-8 dengan mengantongi 48 poin.

oleh Ulul Azmi diperbarui 14 Apr 2014, 04:14 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 04:14 WIB
AC Milan Vs Catania
GIUSEPPE CACACE/AFP

Liputan6.com, Milan: AC Milan berhasil meraup tiga poin saat menjamu tim juru kunci, Catania di Stadion San Siro, Minggu (14/4/2014) dinihari WIB. Tim asuhan Clarence Seedorf itu menang tipis 1-0 berkat gol Riccardo Montolivo.

Pada pertandingan yang masuk pekan ke-33 Seri A ini, Milan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk penyerang Mario Balotelli yang diduetkan dengan Adel Taarabt di lini depan. Sementara Kaka dan Riccardo Montolio di plot sebagai gelandang serang.

Kendati demikian di babak pertama, Milan mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Pada menit ke-9, Catania mengancam gawang Milan melalui tembakan Barrientos dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit ke-13, Barrientos mendapat kesempatan kedua untuk membawa timnya unggul. Akan tetapi tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Christian Abbiati.

Sepuluh menit berselang, giliran Milan yang menekan dan langsung berbuah gol. Sepakan Montolivo dari jarak sekitar 35 meter, tidak mampu diantisipasi kiper Catania Andujar sehingga papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Milan.

Milan hampir saja menggandakan keunggulan kalau saja tembakan Taarabt ke pojok kiri gawang tidak dapat dibendung Andujar di menit ke-33.

Di babak kedua, Catania berupaya menyamakan kedudukan sehingga mereka meningkatkan serangan. Alhasil di menit ke-56, Spolli mengancam gawang Abbiati melalui tandukan setelah menerima umpan dari tendangan bebas Lodi. Tapi sayang bola masih melambung.

Masuk menit ke-60, Milan mendapat kesempatan emas ketika umpan silang Balotelli disambut tendangan salto Mexes dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi Catania, arah bola masih melambung.

Di menit ke-75, giliran Catania yang mendapat peluang dari tendangan bebas Mozon yang langsung mengarah ke gawang. Namun Abbiati masih sigap dan berhasil mengadang bola.

Selang empat menit kemudian, Catania harus bermain dengan 10 pemain setelah Rinaudo dihadiahi kartu kuning kedua akiabt melanggar Mexes dengan keras. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Milan dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat tambahan tiga poin ini, Milan kini berada di posisi ke-8 dengan mengantongi 48 poin, sedangkan Catania kian terpuruk di dasar klasemen (20) dengan koleksian 20 angka.

Susunan pemain:

AC Milan: Christian Abbiati; Daniele Bonera, Philippe Mexes, Adil Rami, Kevin Constant (Urby Emanuelson 77'); Nigel De Jong, Riccardo Montolivo; Andrea Poli (Ignazio Abate 74'), Kaka (Giampaolo Pazzini 87'), Adel Taarabt; Mario Balotelli.

Catania: Mario Andujar; Alexis Rolin, Nicolas Spolli, Norbert Gyomber, Luciano Monzon; Jaroslav Plasil (Mariano Izco 77'), Francesco Lodi, Fabian Rinaudo; Sebastian Leto (Lucas Castro 59'), Gonzalo Bergessio (Kingsley Boateng 82'), Pablo Barrientos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya