Dilempari Pisang, Bek Barca Ucapkan Terima Kasih

Bek berusia 30 tahun ini memang menjadi sasaran rasis dari para suporter di Liga Spanyol.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 28 Apr 2014, 13:27 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 13:27 WIB
Dani Alves
Dani Alves (Reuters)

Liputan6.com, Villareal: Pemain belakang Barcelona, Dani Alves melakukan hal unik kala timnya berhasil mengalahkan Villareal 3-2 pada Senin 28 April 2014. Pasalnya, pada laga itu Alves mengambil sebuah pisang dan memakannya.

Seperti video yang diunggah 101greatgoals (28/4), kejadian bermula saat bek asal Brasil itu hendak mengambil tendangan pojok. Tiba-tiba para suporter tuan rumah, Villareal melemparkan sebuah pisang ke arahnya, sontak saja Alves mengambil dengan santainya dan memakannya.

Bek berusia 30 tahun ini memang menjadi sasaran rasis dari para suporter di Liga Spanyol. Saat dirinya bermain, kerapkali para suporter menirukan suara monyet dan ditujukan padanya.

Akan tetapi, usai laga itu Alves mengucapkan terima kasih pada orang yang telah memberikan pisang itu padanya, "Saya tidak tahu siapa yang melempar pisang, tapi saya ingin berterima kasih padanya. Pisang memberikan saya energi untuk melakukan dua umpan silang yang berimbas pada gol kami."

Usai kejadian tersebut, beberapa komentar muncul dari rekan hingga pengamat sepakbola. Salah satunya adalah dukungan dari rekan se negara Alves di Brasil, Neymar.

Ia mengunggah foto bersama seorang anak kecil sambil memegang pisang dan tersenyum. Bahkan pada akun instagram pribadinya, Neymar mengucapkan, "Hebat Alves, kau telah melawan tindakan rasis."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya