Sriwijaya Bungkam Persija di Jakabaring

Lancine Kone jadi bintang di laga ini dengan melesakkan dua gol untuk Laskar Wong Kito.

oleh Nefri Inge diperbarui 08 Jun 2014, 23:01 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 23:01 WIB
Sriwijaya FC
(Foto: goal.com)

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC menang 3-1 atas tamunya Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (8/6/2014). Lancine Kone jadi bintang di laga ini dengan melesakkan dua gol untuk Laskar Wong Kito.

Gol pertama Kone tercipta pada menit 18. Ia sukses menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Gelandang asal Pantai Gading ini mencetak gol keduanya pada menit 30.

Pada menit 57, Ramdani Lestaluhu membobol gawang Sriwijaya yang dikawal Fauzi Toldo. Akan tetapi, Macan Kemayoran harus kembali kebobolan saat laga berlangsung 65 menit. Kali ini Anis Nabar yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor jadi 3-1 untuk Sriwijaya dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya naik satu tingkat ke peringkat keenam. Sementara Persija masih tertahan di peringkat empat.

Menurut Pelatih Sriwijaya, Subangkit, timnya bermain bagus dengan strategi yang tepat. "Sejak awal saya sudah menginstrusikan anak-anak untuk mengurung serangan lawan dan menjalankan skema serangan balik. Lancine Kone yang menjadi target man berhasil menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Fauzi Toldo, Asri Akbar, Abdoulaye Maïga, M. Hamzah, Jeki Arisandi, Firdaus Ramadhan, Vendry Mofu, Lancine Koné, Syakir Sulaiman, Hapit Ibrahim, Anis Nabar

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Ngurah Nanak, Rohit Chand, Defry Rizky, Syahrizal, Ivan Bosnjak, Eddy Foday Boakay

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya