Cannavaro Berpeluang Jadi Asisten Pelatih Madrid

Mantan kapten Timnas Italia itu memiliki hubungan yang dekat dengan manajemen El Real.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 26 Jun 2014, 23:39 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2014, 23:39 WIB
Ancelotti Ingin Cannavaro jadi asisten pelatih
Carlo Ancelotti dan Fabio Cannavaro (Marca)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti resmi berpisah dengan asistennya, Zinedine Zidane. Mulai musim depan, Zidane akan mendapat tugas baru yaitu melatih tim Real Madrid Castilla yang bermain di divisi Segunda B Spanyol.

Sebagai pengganti Zidane, Ancelotti kabarnya ingin menunjuk Fabio Cannavaro. Pria kebangsaan Italia itu dianggap Ancelotti memiliki kharisma yang besar layaknya yang dimiliki Zidane.

Selain Cannavaro, nama Paul Clement juga disebut-sebut akan menjadi asisten pelatih Ancelotti. Namun Clement kabarnya ingin melanjutkan karier dengan menjadi pelatih di tim yang berbeda.

Ancelotti memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Cannavaro. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain saat masih di Parma musim 1996-1998.

Selain Ancelotti, Cannavaro juga memiliki hubungan baik dengan manajemen Madrid. Pada musim 2006-2009, mantan kapten Timnas Italia itu pernah membela El Real dan ia sukses mengantarkan timnya meraih dua juara La Liga (2007 dan 2008), serta satu Piala Super Spanyol (2009). (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya