Ander Herrera Resmi Perkuat MU

Sang pemain mengaku senang bisa meninggalkan Athletic Bilbao dan bergabung dengan Manchester United.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 27 Jun 2014, 01:15 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2014, 01:15 WIB
Ander Herrera Resmi Perkuat MU
Sang pemain mengaku senang bisa meninggalkan Athletic Bilbao dan bergabung dengan Manchester United. (Skysports)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi mendapatkan gelandang asal Spanyol, Ander Herrera. Pemain berusia 24 tahun itu diboyong dari Athletic Bilbao dengan biaya sekitar 32 juta pound atau setara Rp 660 miliar.

"Ander adalah pemain muda yang fantastis. Kami yakin dia menjadi salah satu prospek yang cemerlang di Spanyol. Saya senang dia membuat keputusan untuk datang ke Manchester. Saya tak sabar melihat aksinya di tur musim panas kami," ucap asisten manajer MU, Ryan Giggs yang dikutip dari Sky Sports.

Bilbao awalnya enggan melepas Herrera. Sebab, MU hanya melayangkan tawaran di bawah harga jual sang pemain. Dalam kontraknya, harga jual Herrera mencapai 28 juta pound atau setara Rp 577 miliar.

https://pbs.twimg.com/media/BrEWvdpCcAAD4Vj.jpg


"Bisa menandatangani kesepakatan dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya telah bergabung dan saya akan melakukan segalanya untuk membantu tim mencapai tujuan. Saya tak sabar untuk memulai pertandingan pertama dengan mengenakan seragam merah United yang terkenal," ungkap Herrera.

"Saya tak pernah melupakan masa-masa di Athletic dan saya ingin berterima kasih pada fans atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Saya berharap semua mantan rekan saya bisa mendapatkan yang terbaik di masa mendatang," tambahnya.

Herrera menjadi rekrutan pertama MU di bawah kepelatihan Louis Van Gaal. Sejauh ini belum terungkap berapa total gaji dan durasi kontrak yang diberikan kubu The Red Devils pada sang pemain. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya