FIFA Cabut Hukuman Terhadap Beckenbauer

"FIFA menginformasikan Franz Beckenbauer, Jumat 27 Juni 2014 bahwa hukuman sementara, yang diucapkan pada 13 Juni, berakhir dengan segera.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Jun 2014, 08:53 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2014, 08:53 WIB
Franz Beckenbauer
Franz Beckenbauer (REUTERS/Mike Segar)

Liputan6.com, Zurich: Badan Otoritas Sepakbola Dunia atau FIFA telah mencabut hukuman terhadap legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer. Sebelumnya, mantan pemain Timnas Jerman Barat 1974 itu dijatuhi hukuman larangan berpartisipasi selama 90 hari dalam aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola.

Hukuman tersebut menyusul penolakan Beckenbauer untuk berpartisipasi dalam investigasi adanya dugaan suap seputar tawaran Rusia dan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Padahal, FIFA telah mengajukan permintaan itu lebih dari sekali.



Pada 13 Juni lalu, FIFA memberikan sanksi kepada Benckenbauer. Beberapa hari kemudian, pria berusia 68 tahun tersebut mengubah pendiriannya dan memenuhi permintaan penyelidik Michael Garcia untuk memberikan informasi yang diperlukan kepada panitia.

"FIFA meninformasikan Franz Beckenbauer, Jumat 27 Juni 2014 bahwa hukuman sementara, yang diucapkan pada 13 Juni, berakhir dengan segera," kata Marcus Hofl Manajemen, yang mewakili berusia 68 tahun, seperti dilansir Soccerway.

"Terpisah dari keputusan FIFA, MHM manajemen dan mitra dari Franz Beckenbauer memutuskan Franz Beckenbauer tidak akan melakukan perjalanan ke Piala Dunia," lanjut pernyataan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya