Olympiakos Bungkam City Lewat Adu Penalti

Kemenangan atas Manchester City membuka peluang Olympiakos Piraeus lolos ke final International Champions Cup.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Agu 2014, 04:46 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2014, 04:46 WIB
Olympiakos Piraeus vs Manchester City
Olympiakos Piraeus vs Manchester City (Hannah Foslien / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, Minnesota: Olympiakos Piraeus mengalahkan juara Liga Premier Inggris, Manchester City, pada laga ketiga Grup B International Champions Cup. Klub asal Yunani itu menang 5-4 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Bermain di TCF Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Minggu (3/8/2014) dinihari WIB, Olympiakos dan City bermain ketat. City unggul lebih dulu di menit ke-35 melalui Stevan Jovetic. Menerima umpan di sisi kanan pertahanan Olympiakos, Jovetic menusuk ke kotak penalti dengan melewati tiga pemain. Dengan tengan, Jovetic melepaskan sepakan kaki kanan untuk menjebol gawang Olympiakos.

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. Dua menit berselang, Dimitrios Diamantakos menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City langsung tampil menekan. Tujuh menit laga berlangsung atau tepatnya pada menit ke-52, City mendapat hadiah penalti setelah David Silva dijatuhkan di kotak penalti. Aleksandar yang bertindak sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1.

Namun, Diamantakos lagi-lagi menjadi momok bagi lini pertahanan City. Mendapat umpan terobosan, Diamantakos melewati kiper Joe Hart untuk kemudian menjebol gawang City. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai sehingga harus laga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam tujuh kali percobaan, tiga penendang penalti City gagal menjalankan tugasnya. Olympiakos pun menang 5-4 dan berpeluang lolos ke final jika Liverpool kalah dari AC Milan. Olympiakos kini mengantongi poin 6, unggul 1 angka dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya