Van Gaal Setuju Blackett Digaji Rp 983 Juta Sepekan

Saat di Ajax, striker Patrick Kluivert temuan terbaik Louis van Gaal dari level akademi. Kini LVG mempromosikan bek Tyler Blackett di MU.

oleh Darojatun diperbarui 10 Okt 2014, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2014, 13:00 WIB
Louis Van Gaal  Manchester United Van Gaal
Louis van Gaal dan Tyler Blackett (kanan) berjodoh di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Setelah beberapa pekan dengan terbuka meneer Van Gaal memuja-muji Blackett di hadapan nyamuk pers, pada Kamis (9/10/2014) Daily Mail mencium gelagat manajemen Manchester United bakal menaikkan upah bek berumur 20 tahun itu.

Sosok kekar dengan tinggi badan 188 centimeter itu semula dibayar dua ribu pound (Rp 39,4 juta) per pekan di Old Trafford dan mulai pekan depan ditengarai bakal mengantungi 50 ribu pound (Rp 983 juta) setiap minggunya. Olala!

Pucuk dicinta ulam tiba, karena harus diakui LVG terbantu dengan merebaknya aroma harum Blackett setelah banjir cedera melanda United. Hingga pekan ini, tak kurang dari sembilan orang pemain senior semodel Michael Carrick hingga Luke Shaw masih menjalani proses penyembuhan.  

Well, ketika pertama kali melihat para pemain akademi Setan Merah di Carrington Ground, Van Gaal langsung terpikat dengan permainan Blackett dan memintanya untuk dipromosikan ke tim senior ketimbang klub harus meminang pemain anyar dari luar.

“Saya melihatnya dan langsung tahu kalau ia pemain terbaik di akademi Manchester United saat ini. Semua menjadi kian jelas setelah staf akademi membeberkan rekam jejaknya kepada saya di beberapa level tim nasional,” sebut Van Gaal kepada Daily Mail baru-baru ini.

Siapa sebenarnya Blackett?


Nyaman Jadi Bek Tengah

Tyler Blackett Manchester United Blackett
Tyler Blackett semula berposisi asli sebagai bek kiri.

Blackett bergabung dengan akademi United sejak 2002 alias saat dirinya baru berumur delapan tahun. Tahun lalu, putera asli Manchester itu sempat dipinjamkan ke Blackpool dan Birmingham City untuk mendapatkan tambahan jam terbang di tim senior.

Ya, Blackett memang awalnya laris didekati klub-klub kecil dan menengah di Inggris, tapi sejak sang palang pintu tampil kokoh di timnas U-16 hingga U-21 banyak klub peminat mulai mundur teratur lantaran makin kecil kemungkinan United melepasnya.

Pemain yang punya hobi berenang itu mengaku nyaman dengan posisi barunya sebagai bek tengah dalam skema tiba bek segaris ala Van Gaal meski sebelumnya ia lebih sering diplot sebagai full-back di sisi kiri lapangan. Mari kita pantau terus penampilan Blackett.

Baca Juga:

Hodgson Belum Puas Inggris Menang Besar

Kebanyakan Cetak Gol, Ronaldo Malah Dinilai Egois

Evan Dimas 'Si Penjelajah Waktu' Timnas U-19

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya