Komentar Messi Usai Kekalahan Menyakitkan dari Brasil

Messi mengatakan Argentina dalam proses perubahan dengan Gerardo Martino.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Okt 2014, 15:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2014, 15:30 WIB
Striker Argentina Lionel Messi
Striker Argentina Lionel Messi (JUAN MABROMATA / AFP)

Liputan6.com, Beijing: Kapten Argentina, Lionel Messi menyebut ada dua kesalahan yang dilakukan timnya sehingga kalah menyakitkan 0-2 dari Brasil pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Bird Nest, Sabtu (11/10/2014) malam WIB. Apa saja kesalahan itu?

Bintang Barcelona itu mengatakan jika blunder pertahanan dan kegagalannya mencetak gol lewat titik penalti menjadi biang kekalahan negaranya itu. Messi seperti diketahui gagal mengeksekusi penalti setelah tembakannya ditepis kiper Jefferson pada laga superclasico tersebut.

Sedangkan Brasil mengamankan kemenangan lewat dua gol yang dicetak oleh Diego Tardelli. Gol pertama Tardelli memang tercipta karena kesalahan bek Federico Fernandez yang menghalau bola tapi malah mengarah kepada kaki Tardelli. Sedangkan gol kedua diciptakan lewat sundulan setelah Tardelli menyambut umpan tendangan sudut.

"Laga tadi ditentukan oleh dua kesalahan yang kami lakukan. Pertama karena gol pertama dan yang kedua saya gagal cetak gol lewat penalti," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Transisi

Lionel Messi
Lionel Messi eksekusi tendangan bebas lawan Brasil (FRED DUFOUR / AFP)

Messi mengatakan jika Argentina masih dalam masa transisi dengan pelatih baru, Gerardo Martino. Meski pada uji coba pertama dengan pelatih Martino, Argentina berhasil menang 4-2 atas Jerman.

"Tim ini dalam proses perubahan, dengan pelatih baru yang punya ide berbeda dibandingkan yang sebelumnya. Kami mencoba banyak hal baru yang butuh waktu penyesuaian, latihan dan pertandingan. Sedikit demi sedikit tim bakal memberi apa yang Martino inginkan," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya