Muenchen Utang Budi dengan Van Gaal

Karl-Heinz Rummenigge menyebut Louis van Gaal mampu menanamkan filosofi permainan dengan sangat baik di Muenchen

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Nov 2014, 15:31 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2014, 15:31 WIB
img_rummenigge-270711.jpg
CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, di sesi konferensi pers di Muenchen, 7 Maret 2011 terkait pemutusan kontrak kerja Louis van Gaal. AFP PHOTO / MARC MUELLER

Liputan6.com, Muenchen: CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengakui timnya berutang budi pada Louis van Gaal, mantan pelatih yang sempat berkarier di Allianz Arena pada 2009 hingga 2011.

Van Gaal, yang kini menukangi Manchester United, menurut Rummenigge, mampu menanamkan filosofi permainan dengan sangat baik di Muenchen sehingga pada akhirnya The Bavarians bisa memetik buah kesuksesan seperti sekarang ini.

“Jika Anda melihat penguasaan bola yang kami terapkan saat ini, saya akan mengatakan bahwa Louis van Gaal adalah orang yang pertama kali memperkenalkan hal tersebut di sini. Kami menunjuk Van Gaal pada waktu itu untuk menanamkan filosofi baru,” ujar Rummenigge kepada The Times, Minggu (2/11/2014).

“Sampai saat ini, saya percaya dia adalah pelatih yang sangat bagus, baik itu dari aspek teknik maupun taktik. Dia telah mengubah sistem dan saya yakin dia akan melakukan tugasnya dengan baik di Manchester United,” tambahnya.

Pada bagian lain Rummenigge sempat membahas filosofi permainan yang diterapkan pelatih Muenchen saat ini, Pep Guardiola.

“Dia punya filosofi yang fantatis. Lini tengah adalah basisnya dalam mengontrol bola dan permainan. Namun saya akan mengatakan, gaya permainan ini berbeda dengan apa yang ia lakukan di Barcelona," katanya. "Di sini, kami bermain lebih cepat yang mungkin terpengaruh dengan kultur bermain di Jerman,” pungkas Rummenigge.

 

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Barca Jamin Posisi Enrique Tetap Aman

Pelatih Barcelona Heran Bola Tak Mau Masuk

Jadi Pahlawan di Nou Camp, Kiper Celta Panen Pujian

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya