Mantan Kiper Jerman Ini Ganti Profesi Jadi Pegulat

Mandeg dengan profesi sebagai kiper, mantan kiper Bremen ini terjun ke dunia gulat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Nov 2014, 20:40 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 20:40 WIB
Tim Wiese
Tim Wiese beralih profesi jadi pegulat

Liputan6.com, Muenchen - Meski berusia masih relatif muda untuk ukuran seorang kiper, tapi mantan kiper timnas Jerman Tim Wiese (32) memilih untuk tinggalkan profesi yang sudah lama digelutinya itu. Pensiunan kiper itu memilih untuk ganti profesi menjadi pegulat.

Seperti dilansir Daily Mail, Wiese langsung mengambil kursus olah badan atau body building seusai dilepas Hoffenheim Januari 2014 lalu. Kini, Wiese pun sudah turun di acara World Wrestling Entertaintment (WWE) Sabtu kemarin di Frankfurt.


Tubuh Tim Wiese tampak sudah kekar di laga testimony bersama Bremen September lalu (AFP)

Saat masih menjadi kiper, bodi Wiese memang sudah besar. Namun, kini pria berpostur 1,93 meter itu tambah besar utamanya dalam hal ototnya. Bahkan kini, tubuhnya nyaris mirip pegulat top seperti John Cena dan Brock Lesner.

"Saya diminta untuk turun ring oleh WWE," seru Wiese kepada Bild September lalu."Mereka tanyakan komitmen saya untuk menjadi pegulat profesional. Saya tentu mendengar tawaran yang menyenangkan."

"Mengapa saya bilang tidak? Gulat sangat populer di Amerika Serikat," tambahnya. (Lanjut ke halaman berikut: Berlatih Lebih keras)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlatih Lebih Keras

Tim Wiese (© AFP 2009)
Werder Bremen's goalkeeper Tim Wiese during the UEFA Cup semi-final match Werder Bremen vs Hamburger SV at Weser-Stadion in Bremen on April 30, 2009. Hamburg won 0-1. AFP PHOTO/JOHN MACDOUGALL

Agar bisa bertanding melawan pegulat top, Wiese disarankan agar berlatih lebih keras. Dibutuhkan sekitar satu tahun bagi Wiese agar terbiasa dengan olahraga yang penuh tantangan ini.

Wiese menghabiskan kariernya lebih banyak di Werder Bremen (194 laga). Dia main di Liga Champions bersama Bremen. Sebelumnya, dia main untuk Koeln dan Kaiserlautern.

Bersama Hoffenheim, dia hanya menjadi kiper cadangan. Dia bermain 10 kali dari 2012 sampai 2014.

Baca juga:

2 Bulan Tinggalkan RS, Ini Kabar Terbaru Michael Schumacher

Mazzarri Vs Mancini, Siapa Terhebat? Ini Faktanya!

Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya