"Ballon d'Or, Messi Pasti Kalahkan Ronaldo"

Lionel Messi dijagokan Gerardo Martino mengalahkan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or 2014

oleh Arie Nugroho diperbarui 18 Nov 2014, 12:47 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2014, 12:47 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Buenos Aires - Perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat diantara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berlanjut. Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino, menganggap Messi lebih baik dibandingkan Ronaldo.

Messi dan Ronaldo saat ini adalah pesepak bola terbaik dunia. Dominasi keduanya di penghargaan FIFA Ballon d'Or dalam beberapa tahun belakangan.

Messi bisa tersenyum lebar jika berkaca pada penghargaan itu. La Pulga  empat kali berturut-turut mendapatkannya. Sementara, Ronaldo baru dua kali pada 2008 dan 2013.

"Saya memilihnya bukan karena saya adalah orang Argentina. Hati saya memang selalu untuk Messi," ungkap Martino, yang sebelumnya melatih Barcelona, seperti dilansir Super Sport.

"Tapi, saya bukanlah orang yang terbaik untuk membuat keputusan. Saya tak bisa memisahkan antara sentimen pribadi dan pengamatan obyektif. Saya akan tetap menjagokannya tampil sebagai pemenang dan memilihnya," ia menambahkan.

Messi dan Ronaldo akan saling berhadapan. Portugal bersua Argentina pada ajang persahabatan yang akan berlangsung di markas kebesaran Manchester United, Stadion Old Trafford, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB.

Messi baru tujuh gol. dari 11 pertandingan. Rasio mencetak golnya pun hanya 0,64. Sementara, Ronaldo sudah menciptakan 18 gol. Hal ini membuat Barca kini lebih bergantung kepada Neymar dalam urusan menjebol jala lawan.

Baca Juga:
Sebelum Lawan Messi, Ronaldo 'Jualan' Baju
5 Pemain Pemegang Kartu Merah Tercepat
BBM Naik, Liverpool Diolok-olok

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya