Rodgers: Liverpool Tak Bisa Terus Bergantung Pada Gerrard

Liverpool hanya bermain imbang 0-0 lawan Sunderland di laga terakhirnya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Des 2014, 14:02 WIB
Diterbitkan 07 Des 2014, 14:02 WIB
Chelsea Permalukan Liverpool
Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan) tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai dikalahkan Chelsea 0-2 di stadion Anfield, Liverpool, (27/4/2014). (REUTERS/Darren Staples)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang hanya bermain imbang 0-0 lawan Sunderland, Sabtu (6/12/2014). Menurutnya, para pemain Liverpool terlalu bergantung pada permainan Steven Gerrard.

Ya, dalam laga itu Gerrard hanya bermain dalam 23 menit sebelum laga usai. Rodgers memilih untuk menyimpannya demi laga krusial di Liga Champions melawan Basel, Selasa (9/12/2014).

"Kita tidak bisa terus bergantung pada Gerrard. Talenta Gerrard memang luar biasa, tapi seluruh tim juga harus memberikan kontribusi yang sama," ujar Rodgers seperti dilansir London Evening Standard.

"Memang sangat sulit untuk menggantikan perannya. Namun bukan berarti di setiap laga kami mengandalkannya," ujarnya menambahkan.

Mantan manajer Swansea City itu memastikan Gerrard akan tetap dimainkan  dalam laga lawan Basel. Meski kondisi pemain berusia 34 tahun itu rentan cedera mengingat padatnya jadwal.

"Bulan ini sangat besar bagi tim. Tugas saya adalah mengatur jadwal Gerrard, dan itu tak masalah. Yang pasti dia akan bermain Selasa nanti," kata Rodgers.

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Rencana Transfer Musim Dingin Madrid

"Imbang Lawan Fiorentina Sebuah Kemunduran"

Kisah CLBK Ala Persija Jakarta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya