Jumpa Inter, Pelatih Udinese Hadapi Laga Penuh Kenangan

Sebelum menangani Udinese, Andrea Stramaccioni sempat melatih Inter Milan.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 07 Des 2014, 18:28 WIB
Diterbitkan 07 Des 2014, 18:28 WIB
img_stramaccioni-120421.jpg
Inter Milan's head coach Andrea Stramaccioni reacts during the Italian Serie A football match between Cagliari and Inter Milan on April 7, 2012 at Nereo Rocco Stadium in Trieste. AFP PHOTO / Anteprima

Liputan6.com, Milan - Laga Inter Milan melawan Udinese, Senin (8/12/2014) dinihari WIB akan menjadi momen spesial untuk Andrea Stramaccioni. Di laga tersebut, pelatih Udinese itu bakal menghadapi mantan skuat didikannya yang kini diasuh Roberto Mancini.

Stramaccioni pernah menangani Inter dari Maret 2012 sampai Mei 2013. Karena gagal memberikan prestasi, ia akhirnya dipecat dan posisi pelatih Inter saat itu diberikan ke Walter Mazzarri.

Musim ini, Stramaccioni dipercaya melatih Udinese. Ia mengaku tertantang bisa membawa tim asuhannya menghadapi skuat I Nerazzurri.

"Saya tak mengharapkan tepuk tangan apalagi ejekan. Sebab saya selalu terikat perasaan khusus dengan Inter. Hati saya selalu biru dan hitam (warna Inter Milan). Tapi sayangnya, saat ini saya harus berpikir keras untuk Udinese," ucapnya yang dikutip dari Football Italia.

Menanggapi laga nanti, Stramaccioni optimistis para pemainnya bisa meladeni skuat asuhan Mancini. Ia yakin Inter bakal membangun serangan melalui Fredy Guarin dan Mateo Kovacic.

"Kami ingin bermain baik saat melawan mereka. Kami ingin tampil lebih baik dibanding pekan lalu saat dikalahkan AC Milan," ucapnya.

"Saya rasa di bawah asuhan Mancini, Inter akan fokus pada kemampuan para gelandangnya. Mereka kemungkinan bakal mengandalkan kualitas gelandang kreatif seperti Fredy Guarin dan Mateo Kovacic," sambung pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disambut hangat pemain Inter

Kembalinya Stramaccioni ke Stadion Giuseppe Meazza disambut hangat beberapa pemain Inter termasuk Juan Jesus. Bek asal Brasil itu yakin, strategi Stramaccioni bakal menyulitkan penampilan Inter di laga nanti.

"Stramaccioni sangat hebat dan saya pikir itu akan jadi keuntungan baginya. Namun kami telah banyak berubah semenjak ia pergi. Jadi kami akan berusaha untuk memberikan kejutan padanya," tutur Juan.

"Kami memiliki waktu sepekan untuk bekerja keras di bawah kepelatihan Mancini. Kami benar-benar membutuhkan itu agar bisa mempersiapkan diri jelang menghadapi Udinese," pungkasnya.

 

Baca juga:

Didepak Persija, Dua Pemain Ini Gabung Tim Promosi ISL

Zulham Tertarik Gabung Dua Klub Ini

Perayaan Natal Ala Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya