Madrid Tutup Fase Grup Liga Champions dengan Sempurna

Ini adalah debut dan gol pertama wonderkid Madrid di Liga Champions sekaligus menggenapkan kemenangan tuan rumah menjadi 4-0.

oleh Risa Kosasih diperbarui 10 Des 2014, 04:48 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 04:48 WIB
Real Madrid
Real Madrid akhirnya menutup fase grup Liga Champions dengan sempurna. Los Galacticos menyapu bersih enam laga dengan kemenangan setelah menang 4-0 atas Ludogorets, Rabu (10/12/2014) dini hari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya menutup fase grup Liga Champions dengan sempurna. Los Galacticos menyapu bersih enam laga dengan kemenangan setelah menang 4-0 atas Ludogorets, Rabu (10/12/2014) dini hari WIB.

Sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar di Liga Champions, bukan berarti Real Madrid bermain santai menghadapi wakil dari Bulgaria Ludogorets di Santiago Bernabeu, Rabu (10/12) dini hari WIB. Buktinya, El Real mampu unggul 2-0 sejak babak pertama.

Pertandingan berjalan seru karena kedua tim tampak saling jual beli serangan. Tim tamu Ludogorets harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke 19 karena gelandang serang Marcelinho terlihat menghalau sundulan Varane dengan tangan di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang kiper Ludogorets Stoyanov. 1-0 untuk Madrid.

Lewat gol pembuka Ronaldo, dia siap mengejar rekor sepanjang masa Lionel Messi di Liga Champions. Saat ini, CR7 (julukan Ronaldo) mengoleksi 73 gol, selisih satu gol dengan Messi.

Selama babak pertama ini, Ludogorets tampil bukan tanpa perlawanan. Penjaga gawang Keylor Navas sempat dibuat kerepotan oleh aksi winger Virgil Misidjan. Pemain muda asal Belanda tersebut melepaskan tembakan terukur ke gawang Navas, namun masih bisa dimentahkan sang kiper.

Kiper Vladislav Stoyanov juga tak kalah ciamik. Selama 35 menit pertama, Los Blancos berkali-kali membuat peluang namun masih bisa dipatahkan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Gol kedua Madrid baru tercipta pada menit ke 38 lewat tendangan Gareth Bale hasil umpan Toni Kroos. Hingga peluit jeda turun minum, skor tak berubah 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Real Madrid Bungkam Ludogorets 4 Gol Tanpa Balas (udah)
Tempo permainan di babak kedua laga Real Madrid vs Ludogorets tak mengendur.

Tempo permainan di babak kedua laga Real Madrid vs Ludogorets tak mengendur. Meski Los Blancos sudah unggul 2-0 sebelum jeda turun minum, Ronaldo dkk secara intens menyerang gawang Ludogorets. Hasilnya, tuan rumah mampu menambah dua gol lagi di babak kedua.

Gol ketiga pada laga ini baru tercipta pada menit ke-79 lewat tendangan Alvaro Arbeloa. Usai mencoba menembak beberapa kali ke gawang Stoyanov, sang kiper harus mengakui kalau gol Arbeola dapat disahkan karena terlihat di tayangan ulang, Stoyanov menepis dari dalam garis gawang.

Terjadi pergantian pemain dalam pertandingan ini. Beberapa pemain kunci ditarik oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti Toni Kroos digantikan oleh Jese Rodriguez, Fabio Coentrao dengan Marcelo hingga Medran yang masuk menggantikan Gareth Bale.

Masuknya Medran tidak sia-sia.  Sebab ia berhasil menyumbangkan gol untuk Los Galacticos dua menit sebelum laga usai.

Ini adalah debut dan gol pertama wonderkid Madrid di Liga Champions sekaligus menggenapkan kemenangan tuan rumah menjadi 4-0.



Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): Navas; Arbeloa, Varane, Nacho, Coentrao (Marcelo 60'); Isco, Illaramendi, Kroos (Jesé Rodríguez 60'), Bale (Medrán 83'); Ronaldo, Chicharito

Ludogorets (4-2-3-1): Stoyanov; Júnior Caiçara, Terziev, Moti, Minev; Espinho, Dyakov; Aleksandrov (Wanderson 61'), Marcelinho, Misidjan (Juninho Quixadá 72'); Dani Abalo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya