Jelang Lawan Liverpool, MU Kehilangan Bek Tangguh

Chris Smalling harus absen hingga Natal akibat cedera pangkal paha.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Des 2014, 21:35 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 21:35 WIB
Bek MU Chris Smalling
Bek Manchester United Chris Smalling ketika berlaga melawan Rangers di ajang Liga Champions di Old Trafford pada 14 September 2010. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester - Kabar buruk untuk para suporter Manchester United (MU). Chirs Smalling dipastikan absen hingga dua pekan atau sampai Natal.

Smalling yang berposisi sebagai bek tengah hanya bermain 18 menit saat MU menang 2-1 atas Southampton di Stadion St Mary, Selasa (9/12/2014) kemarin. Seperti dilaporkan Mirror, Rabu (10/12/2014), hasil pemeriksaan menunjukkan cedera pangkal paha yang dialami Smalling tidak seburuk dari yang dikhawatirkan.

Tapi, pemain berusia 25 tahun itu akan melewatkan laga kontra Liverpool pada 14 Desember di Old Trafford. Ia juga akan absen saat MU bertandang ke Villa Park enam hari kemudian menghadapi Aston Villa. Smalling kemungkinan baru bisa kembali saat MU menjamu Newcastle United pada 26 Desember.

Smalling telah mengalami musim yang sulit. Sebelumnya, ia juga pernah dibekap cedera serupa sehingga membatasi penampillan. Ditambah kartu merah dalam derby Manchester melawan Manchester City.

Absennya Smalling tentu menjadi pukulan bagi Manajer MU Louis van Gaal. Sebab, sebelumnya lini belakang MU sudah kehilangan Rafael dan Luke Shaw akibat dililit cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya