Kesalahan Joe Hart Bikin Manchester City Gagal Kalahkan Everton

Tim besutan Manuel Pellegrini itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (10/1/2015) malam WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 10 Jan 2015, 23:52 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 23:52 WIB
Everton vs Manchester City

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City gagal menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Tim besutan Manuel Pellegrini itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (10/1/2015) malam WIB.

Sejak menit pertama, kedua kesebelasan saling silih berganti melakukan serangan. Namun City mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-10, umpan pendek David Silva dimanfaatkan Stevan Jovetic. Dari dalam kotak penalti Everton, Jovetic melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Tapi usahanya masih belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Manchester Biru hampir saja membuka keunggulan. Silva memberikan umpan terobosan yang mengarah ke kanan. Di sana ada Jesus Navas yang melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kanannya. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Everton yang dikawal Joel Robles.

City kembali mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-21, Jovetic melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti The Toffees (sebutan Everton). Bola mendatar hasil sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Joel Robles.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/793166/original/079362200_1420904041-2015-01-10T152809Z_1446271938_LR2EB1A16YMTN_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Terus digempur, Everton coba melakukan serangan balasan. Namun sayangnya, hingga menit ke-30, serangan yang dibangun tim asuhan Roberto Martinez itu belum bisa mengancam gawang Joe Hart.

Lima menit setelahnya, giliran Samir Nasri yang mengancam gawang The Toffees. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh masih membentur pemain belakang Everton. Peluang City pun kembali gagal.

Everton akhirnya mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-43, Romelu Lukaku melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi Joe Hart berada dalam posisi yang tepat untuk menggagalkan peluang tersebut.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta di Goodison Park.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Everton mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Pada menit ke-47, dari situasi tendangan bebas, Ross Barkley melepaskan tendangan kaki kanan. Tapi bola hasil sepakannya melebar tipis di kiri atas gawang Joe Hart.

Joe Hart melakukan penyelamatan hebat di menit ke-57. Dia menepis sepakan kaki kiri Lukaku dari jarak dekat. Bola tepisannya ke luar lapangan.

City membalas. Pada menit ke-63, Silva melepaskan tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti The Toffees. Tapi akurasi sepakannya belum menemui sasaran. Bola masih melebar di sebelah kanan gawang Joel Robles.

Gawang Manchester Biru bergetar pada menit ke-70. Memanfaatkan kemelut, Phil Jagielka menyepak bola ke gawang City. Tapi, gol itu dianulir karena wasit menganggap Steven Naismith telah melakukan pelanggaran kepada Joe Hart sebelum Jagielka merobek gawang City.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/793179/original/048016500_1420907130-2015-01-10T161807Z_462756648_LR2EB1A199WUT_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Gol yang ditunggu City akhirnya tercipta pada menit ke-75. Berawal dari sepakan kaki kiri David Silva yang berbelok arah karena membentur kaki bek Everton. Bola muntah disundul oleh Fernandinho yang merobek gawang The Toffees.

Kuenggulan City tak berlangsung lama. Dua menit kemudian, Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Steven Naismith, Joe Hart melakukan kesalahan karena dia mengantisipasi bola di belakang Naismith. Gelandang Everton itu sukses memanfaatkan umpan lambung Leighton Baines.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan untuk mencari gol kemenangan. Tapi hingga bubaran tidak ada gol tercipta. Skor imbang 1-1 mengakhiri pertandingan ini.

Hasil imbang itu membuat City gagal menempel Chelsea di puncak klasemen. Di waktu yang bersamaan Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United. Kini, City duduk di posisi kedua tertinggal dua angka dari Chelsea yang mengemas 49 poin. Sementara Everton berada di posisi ke-12 dengan 22 poin.

Susunan pemain:

Everton: Joel, Baines, Jagielka, Stones, Coleman, Besic, Barry, McGeady, Naismith, Barkley, Lukaku.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Silva, Nasri, Jovetic 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya