Lihat Lebih Dekat Koleksi Tatto Rekrutan Anyar Persija

Sudah tidak ada ruang kosong di tangan kanan Mahadirga Lasut; penuh dengan rajahan alias tatto.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 14 Jan 2015, 06:30 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2015, 06:30 WIB
Lihat Lebih Dekat Koleksi Tatto Rekrutan Anyar Persija
Sudah tidak ada ruang kosong di tangan kanan Mahadirga Lasut; penuh dengan rajahan alias tatto.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti pemain luar negeri, bek anyar Persija Jakarta, Mahadirga Lasut ternyata gemar mengoleksi tato. Lengan kanan Dirga "habis" di tatto; nyaris tidak ada spasi.

Mantan pemain Persegres Gresik United itu memiliki tatto bergambar ikan koi, Macan, Yesus Kristus, serta grafir nama sang buah hati Tristan di tangan kanan. Dia membuat tato Ikan Koi di Bandung. Tato itu paling banyak menghabiskan ruang."Ini artinya keberuntungan," kata Dirga ketika berbincang dengan Liputan6.com.

Pemain kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara 17 Agustus 1988 itu bukan hanya merajah tangan kanannya, tangan kiri mantan pemain Timnas U-23 itu tidak luput dari sentuhan seniman tato. Di bagian itu, terdapat dua tato portrait foto sang buah hati yang berusia tiga tahun. "Saya membuat tato ini tahun lalu," ucap dia.

Selain di kedua tangan, pergelangan kakinya juga terdapat rajahan bergambar bola; menandakan profesinya. Dirga mengaku hobi tersebut tidak ditentang orang-orang disekitar."Istri saya juga tidak ngomel saya ditatto," akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buka Studio Tatto

Mahadirga Lasut
Mahadirga Lasut (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bagi Dirga, Tatto merupakan cara berekspresi. Pemain rekrutan Macan Kemayoran itu pun tidak menutup kemungkinan bakal menambah koleksinya. "Buat saya tato merupakan bagian dari seni. Biasanya orang yang sudah di tato ketagihan," kata dia

Kegemaran akan seni merajah tubuh ternyata memberikan inspirasi Dirga untuk membuka studio tatto sendiri. Dia membuak studio tatto di Tomohon yang diberi nama Walian Ink Studio. Pemain 26 tahun itu telah menggeluti usaha ini selama 5 tahun."Di daerah tempat saya tinggal banyak yang menyukai tatto," kata Dirga

Namun karena kesibukan merumput, Dirga lebih banyak meninggalkan bisnisnya itu."Saya hanya melayani saat libur saja," ucap dia singkat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya