Gol Tunggal Biglia Jungkalkan Rossoneri di San Siro

Langkah AC Milan harus terhenti oleh Lazio di babak perempat final Coppa Italia, pada Rabu (28/1) dini hari WIB.

oleh Risa Kosasih diperbarui 28 Jan 2015, 04:46 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2015, 04:46 WIB
Milan vs Lazio: Gol Tunggal Biglia Jungkalkan Rossoneri
Milan vs Lazio: Gol Tunggal Biglia Jungkalkan Rossoneri

Liputan6.com, Milan - Langkah AC Milan harus terhenti oleh Lazio di babak perempat final Coppa Italia, pada Rabu (28/1) dini hari WIB. Setelah keduanya bertemu di Olimpico akhir pekan lalu dalam laga lanjutan Serie A, Milan kalah 0-1 dari Le Aquile lewat gol penalti Lucas Biglia.

Babak Pertama

Striker gaek Lazio Miroslav Klose hampir saja memberikan keunggulan untuk timnya pada menit kedelapan usai kiper Milan Christian Abbiati sudah dalam posisi meninggalkan kotak terlarang. Sayang, tendangan pemain Jerman tersebut melenceng tipis.

Tampaknya sisi kanan pertahanan Milan menjadi kelemahan pada dini hari ini. Berkali-kali anak-anak asuhan Stefano Pioli tersebut dengan mudah menembusnya. Tapi Milan juga bukannya tanpa peluang.

Penjaga gawang Etrit Berisha membuat penyelamatan bagus saat Alessio Cerci melakukan tendangan salto di dalam kotak penalti yang dibloknya setelah menerima umpan dari Giampaolo Pazzini.

Petaka terjadi di menit ke 38. Wasit menunjuk titik putih usai pemain muda Michelangelo Albertazzi menyentuh bola dengan tangan di dalam area terlarang. Lucas Biglia sukses mengeksekusi penalti. 1-0 untuk Lazio.

Laga makin panas usai bek tengah Lorik Cana dikartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jeremy menez semenit sebelum jeda turun minum. Namun, hingga wasit menuip peluit tanda babak pertama usai, skor tetap tak berubah untuk keunggulan tim tamu. Milan 0-1 Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Penalti Biglia Bawa Lazio Unggul Sementara Atas Milan (UDAH)
AC Milan harus berhadapan dengan Lazio di babak perempat final Coppa Italia, pada Rabu (28/1) dini hari WIB.

Milan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Keisuke Honda untuk menarik Sulley Muntari. Inilah laga pertama Honda usai membela tim nasional Jepang di Piala Asia.

Pada babak kedua ini, baik tuan rumah dan Lazio banyak mendapatkan peluang. Sayang, hingga paruh babak kedua belum ada tambahan gol.

Striker Giampaolo Pazzini hampir saja membuat gol penyeimbang kedudukan lewat gol manisnya pada menit ke 67. Sayang, wasit menganulir gol tersebut bola dianggap terlebih dahulu mengenai tangan sang pemain.

Bermain dengan sepuluh orang tak membuat Lazio cenderung bertahan. Malahan, kiper Abbiati harus bersyukur karena dirinya masih diselamatkan oleh tiang gawang saat tembakan Balde Keita di menit ke 78 gagal berbuah gol.

Sepuluh menit terakhir pertandingan, Lazio masih bisa mencatatkan tendangan ke arah gawang, sedangkan Milan yang memasang empat pemain tipikal menyerang seperti Cerci, Suso, Honda, dan Pazzini baru 'panas' di menit-menit terakhir.

Wasit kembali menganulir gol Milan saat Cerci mencetak gol pada menit ke 92. Mantan pemain Torino ternyata ini sudah berada dalam posisi off-side.

Hingga menit ke 95 pertambahan waktu, tuan rumah tak mampu mengejar ketertinggalan. Dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Lazio, tim besutan Pioli ini bakal menantang pemenang laga Napoli vs Inter Milan di babak semifinal Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Alex, Rami, Albertazzi; Poli, Montolivo, Muntari; Cerci, Pazzini, Menez

Lazio: Berisha; Konko, Cana, Mauricio, Radu; Onazi, Biglia, Cataldi; Parolo; Keita, Klose


Baca Juga:

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Jadwal Persib Bandung di ISL & AFC Cup 2015

Jadwal Lengkap Persija Jakarta di ISL 2015

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya