Legenda Barcelona Doakan Zidane Latih Madrid

"Menurut saya, dia akan jadi pelatih Madrid berikutnya," ucapnya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Feb 2015, 21:09 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 21:09 WIB
Pelatih Real Madrid Castilla Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid Castilla Zinedine Zidane (PEDRO ARMESTRE / AFP)

Liputan6.com - Zinedine Zidane kini berprofesi sebagai pelatih Madrid Castilla. Meski sedang dihukum karena tidak memiliki lisensi kepelatihan, jabatan kehormatan tersebut masih dipegang olehnya.

Kontribusi Zidane untuk Madrid memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pria kebangsaan Prancis itu turut mengantarkan Los Blancos menjuarai La Liga, Super Spanyol, Liga Champions dan Piala Super Eropa. Saking cintanya dengan Madrid, Zidane bahkan memilih pensiun dan mengabdikan dirinya di klub ibukota Spanyol tersebut.

Berbekal pengalamannya itu, Zidane dijagokan untuk melatih Madrid di masa yang akan datang. Ia mendapat dukungan langsung dari mantan pemain Barcelona, Eric Abidal.

"Pemain yang paling saya kagumi adalah Zinedine Zidane. Awalnya saya hanya melihat di televisi. Tapi ketika saya bermain dengannya di lapangan, saya merasa dia lebih baik," ucap Abidal pada Onda Cera.

"Dia cerdas, rendah hati dan mampu memenangkan segalanya. Dia tak pernah mencari pengakuan dari siapapun. Saya melihat dia sebagai pelatih Real Madrid selanjutnya," sambung Abidal.

Pada Piala Dunia 2006 lalu Zidane dan Abidal tampil gemilang bersama tim nasional Prancis. Tapi sayang, skuat Les Blues hanya mampu meraih gelar runner up setelah di final kalah dari Italia lewat drama adu penalti.

Baca juga:

Profil Tim ISL 2015 : Tekad Pusamania Borneo Ukir Prestasi

Lambang KONI Dipermasalahkan

Kerennya Patung Lilin Ibrahimovic

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya