Tekuk Leicester, Arsenal Tembus Empat Besar Geser MU

Gol Arsenal dicetak oleh Laurent Koscielny dan Theo Walcott.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Feb 2015, 04:46 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 04:46 WIB
Theo Walcott
Theo Walcott (REUTERS/Eddie Keogh)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses menggeser Manchester United (MU) di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris untuk sementara. Hasil ini diperoleh setelah The Gunners menaklukkan Leicester City 2-1, Selasa (10/2/2015) atau Rabu dinihari WIB.

Babak Pertama

Peluang pertama di laga ini justru diraih Leicester pada menit kedua. Beruntung pertahanan Arsenal mampu memblok tendangan Riyad Mahrez.

Mahrez kembali meraih peluang 10 menit kemudian. Namun sontekan kaki kiri pemain timnas Aljazair ini melenceng tipis dari gawang yang dikawal David Ospina.

The Gunners baru punya peluang pada menit ke-15. Tapi tendangan Theo Walcott memanfaatkan terobosan Mesut Ozil masih bisa diamankan Mark Schwarzer.

Arsenal kembali punya peluang pada menit ke-26. Namun kombinasi Mesut Ozil dengan Nacho Monreal sukses digagalkan Schwarzer hingga menjadi sepak pojok.

Tapi pendukung Arsenal langsung bersorak saat tendangan penjuru. Laurent Koscielny sukses memanfaatkan tendangan sudut Ozil dengan tendangan mendatar kaki kanannya ke pojok gawang Leicester. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Mahrez kembali membuat pendukung tuan rumah berdegup kencang pada menit ke-36. Beruntung tendangan dari luar kotak penaltinya sedikit melenceng di atas gawang Arsenal.

Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Tendangan keras Ozil dari luar kotak penalti tak bisa diamankan dengan baik oleh Schwarzer tanpa ampun bola muntah langsung disambar Walcott ke pojok gawang. Skor pun berubah 2-0 hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Arsenal vs Leicester
Arsenal vs Leicester (REUTERS/Eddie Keogh)

Arsenal langsung tampil menyerang di babak kedua. Unggul dua gol tak membuat The Gunners menurunkan tempo permainan.

Pada menit ke-52, Leicester membuat peluang pertamanya. Kerjasama satu dua antara Andrej Kramaric dan Esteban Cambiasso nyaris menjebol gawang Arsenal. Tapi tendangan striker asal Kroasia itu masih lemah.

Kramarij kembali punya peluang pada menit ke-60. Namun kesigapan kiper David Ospina mampu membuat tendangannya keluar lapangan.

Tapi hanya butuh semenit bagi pemain Leicester ini membayar kegagalannya. Memanfaatkan tendangan sudut, striker berusia 23 tahun itu sukses menjebol gawang The Gunners. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Cazorla nyaris memperlebar kemenangan Arsenal pada menit ke-67. Namun Schwarzer kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-70 giliran Leicester yang punya peluang. Tendangan kaki kiri Mahrez melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Kramarij membuang peluang pada menit ke-77. Meski sudah berhadapan dengan Ospina ia malah mencongkel bola namun terlalu pelan dan bisa diamankan. Padahal sudah tidak ada bek Arsenal yang mengawalnya.

Kedua klub terus saling menyerang hingga babak kedua usai. Namun tak ada gol tambahan tercipta dan kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat keempat dengan 45 poin dari 25 laga. Sedangkan The Foxes tetap di posisi juru kunci dengan 17 poin.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Rosicky, Walcott/ Ramsey (73)/ Flamini (82), Cazorla, Ozil, Alexis/ Giroud (68)

Leicester: Schwarzer, Simpson, Huth, Morgan (c)/ Ulloa (81), Upson/ Wasilewski (59), Konchesky, Mahrez, Cambiasso, James, Schlupp/ Nugent (86), Kramarić

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya