Ancelotti Beri Sinyal Ingin Melatih di Bundesliga

Ancelotti menilai Bundesliga telah tumbuh pesat dan levelnya sama dengan Inggris dan Spanyol

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Feb 2015, 02:49 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 02:49 WIB
Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akhirnya mau mengungkapkan rencana masa depannya. Pelatih asal Italia ini, terang-terangan menunjukkan sinyal ketertarikan untuk melatih salah satu klub di Bundesliga Jerman pada masa datang.

Dalam wawancara terbaru dengan Bild, Rabu (11/2/2015), Ancelotti sempat memuji klub raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen. "Saya orang yang percaya takhayul, Bayern adalah tim yang sangat besar," katanya setengah bergurau.

Ancelotti terikat kontrak hingga 2016 di Santiago Bernabeu. Sebelumnya ia pernah menepis kemungkinan untuk hijrah ke Jerman. Hal serupa juga dilakukan Xabi Alonso, tapi kenyataannya musim panas lalu sang gelandang hijrah menuju Muenchen.

"Jika Giovanni Trapattoni bisa melatih di Jerman dan mempelajari bahasanya, maka saya juga bisa," tutur Don Carletto.

"Bundesliga telah tumbuh pesat. Levelnya sama dengan Inggris dan Spanyol, dan inilah kenapa Jerman dapat menjuarai Piala Dunia. Teknologinya telah meningkat, saya menyukai keseluruhan set-up-nya," kata Ancelotti.

Sebelumnya, legenda Muenchen, Lothar Matthaus, juga memberi saran agar Bayern menunjuk Ancelotti atau Jose Mourinho apabila Pep Guardiola mengakhiri masa baktinya.

 

Baca Juga:

Gagal ke Liga Champions, Ini Jadwal Persib di AFC Cup

Reus Perpanjang Kontrak di Dortmund, MU Mati Kutu

Bomber Maut Atletico Nyaris Gabung Barca

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya