Bermain dengan 9 Pemain, Milan Gagal Menang

Kartu merah Lopez dan cederanya Paletta memaksa Milan bermain dengan 9 pemain.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 15 Feb 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2015, 20:30 WIB
Mattia Destro
Mattia Destro (REUTERS/Stefano Rellandini)

Liputan6.com, Milan - Hasil buruk belum mau pergi dari AC Milan. Teranyar, rival sekota Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim papan bawah Empoli, Minggu (15/2/2015).

Hasil ini membuat Milan masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A dengan 30 poin.  

Di babak pertama, Milan lebih banyak berada dalam tekanan Empoli. Tercatat, ada sekitar dua peluang tim tamu yang mengancam gawang "I Rossoneri".

Pada menit ke-28, tuan rumah akhirnya bisa mengancam gawang Empoli. Namun, peluang yang didapat melalui Andrea Poli dan Adil Rami masih bisa dimentahkan oleh kiper Luigi Sepe.

Lima menit sebelum turun minum, tim asuhan Filippo Inzaghi berhasil unggul 1-0. Berawal dari umpan datar Giacomo Bonaventura di sisi kiri penyerangan, Mattia Destro yang tidak terkawal di dalam kotak penalti dengan mudah menjebol gawang Empoli.  Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Babak Kedua

Milan mengawali babak kedua dengan sempurna. Keunggulan 1-0 di babak pertama membuat Jeremy Menez dan kawan-kawan percaya diri dalam melakukan serangan.

Meski dominan dalam penguasaan bola, minimnya kreativitas serangan di 20 menit awal babak kedua membuat mereka sulit mencetak gol kedua di laga ini.

Alih-alih mengejar gol kedua, gawang Milan justru terkoyak di menit ke-68. Tandukan terarah striker gaek tim tamu Massimo Maccarone ke pojok kiri gawang tidak mampu dihalau Diego Lopez. Skor 1-1.

Pada menit ke-84, Milan bahkan harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima Lopez. Kiper asal Spanyol diusir wasit setelah menepis bola di luar wilayahnya.

Derita Milan rupanya belum berakhir. Dua menit jelang bubaran, tim ibukota harus bermain dengan 9 pemain setelah cedera hamstring yang dialami bek Gabriel Paletta.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap 1-1.

Susunan Pemain
Milan: Diego Lopez; Rami, Alex/ Bocchetti (8), Paletta, Antonelli; Honda/ Cerci (79), Poli, De Jong, Bonaventura; Menez, Destro/ Abbiati (85)

Empoli: Sepe; Hysaj, Tonelli, Rugani, Mario Rui; Vecino/ Verdi (54), Valdifiori, Croce/ Signorelli (82); Zielinski; Maccarone, Pucciarelli/ Tavano (64)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya