MU Kalah, Rooney Kecewa Berat

Tim besutan Louis van Gaal itu mampu mencatatkan 64 persen ball possession berbanding 36 persen.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 22 Feb 2015, 08:02 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 08:02 WIB
Robin van Persie
Robin van Persie dan Wayne Rooney tampak kecewa setelah Manchester United tumbang 1-2 atas Swansea City di laga lanjutan Liga Primer Inggris (Reuters/Matthew Childs)

Liputan6.com, Swansea - Bomber Manchester United, Wayne Rooney kecewa timnya takluk 1-2 dari Swansea City. Padahal menurutnya, MU tampil dominan hampir di sepanjang laga.

Melakoni laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Liberty Stadium, Sabtu (21/2) malam WIB, MU mengawali laga dengan baik. Pertandingan memasuki menit ke-28, The Red Devils berhasil memimpin lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ander Herrera.

Sayang, keunggulan Setan Merah tidak bertahan lama. Pada menit ke-30 Swansea berhasil menyamakan angka, setelah Ki Sung-yueng menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Berambisi membawa pulang poin penuh, MU makin gencar melancarkan serangan. Bahkan, tim besutan Louis van Gaal itu mampu mencatatkan 64 persen ball possession berbanding 36 persen.

Akan tetapi, justru The Swans yang berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-73. Sepakan keras Jonjo Shelvey membentur badan Bafetimbi Gomis sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan Swansea City tetap bertahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

"Ini sungguh mengecewakan, sempat memimpin lebih dulu dan kemudian menelan kekalahan. Saya pikir performa kami bagus, kami mendominasi pertandingan, terutama di babak kedua," ujar Rooney kepada BBC.

"Swansea berjuang untuk keluar dari wilayah sendiri, tapi kami tidak bisa mencetak gol kedua. Mereka menfaatkannya dan mencetak gol yang berbau keberuntungan," sambungnya.

Hasil minor ini, membuat Manchester United harus turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mendulang 47 poin. Mereka tertinggal satu angka atas Arsenal yang berada di atasnya.

"Kami menciptakan banyak peluang tapi terus terang, Swansea bertahan di kotaknya dengan baik. Namun kami harus terus melangkah, ini hanya salah satu dari banyak pertandingan," paparnya.

"Kami jelas layak memenangkan pertandingan ini. Hal yang mengecewakan adalah ketika Anda bermain bagus dan Anda tidak bisa menang. Tapi itulah sepakbola," imbuh kapten timnas Inggris ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya