"City Tak Takut Hadapi Barcelona"

Vincent Kompany menilai pertandingan City vs Barcelona adalah laga besar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Feb 2015, 09:35 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2015, 09:35 WIB
city-barcelona-2-140219a.jpg
Gelandang Barcelona Andres Iniesta berusaha melalui hadangan pemain Manchester City pada putaran leg pertama 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Barcelona di Stadion Etihad, Manchester pada 19 Februari 2014 (AFP/Andrew Yates).

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan bertemu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa 24 Februari 2015 mendatang. Laga klub raksasa Inggris dengan Barca ini, adalah partai ulangan musim lalu di ajang yang sama. Ketika itu City harus tersingkir usai kalah dengan agregat 1-4.

Jelang pertandingan bergengsi itu, kapten City Vincent Kompany mengatakan pertemuan keduanya adalah laga besar. "Itu bisa menjadi malam yang istimewa," kata Kompany, seperti dikutip Soccerway, Senin (23/2/2015).

Kompany juga menegaskan timnya tidak takut menghadapi raksasa Spanyol ini. City sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga tersebut.

"Jadi kita harus mempersiapkan dan saya pikir semua orang siap untuk itu. Kami tidak takut kepada mereka," ujarnya.

"Kami ingin bermain melawan mereka. Ini keempat kalinya dalam satu tahun. Tidak ada yang perlu khawatir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Strategi Menyerang

Vincent Kompany Buka Bar di Belgia
Vincent Kompany (bbc.co.uk)

Menghadapi kompetisi di Liga Champions, City memiliki modal bagus di liga domestik. Skuat asuhan Manuel Pellegrini ini, sebelumnya mencatat dua kemenangan gemilang. Menang 4-1 di Stoke City, kemudian mengalahkan Newcastle United 5-0.

Sedangankan, Barcelona secara mengejutkan dikalahkan Malaga 0-1 di kandang sendiri. Meski demikian, tim Catalans masih menjadi ancaman serius dengan kehadiran Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Pellegrini sendiri menyatakan tak akan bermain bertahan dan akan lebih memilih untuk menerapkan strategi menyerang.

"Kami akan mencoba dari awal untuk menjadi tim yang agresif dan mencoba untuk mencetak gol," kata Pellegrini seperti dikutip dari BBC.


Baca Juga:

Hasil dan Klasemen La Liga: Madrid Tinggalkan Barcelona

Bungkam Elche, Real Madrid Jauhi Barcelona

MU Cari Pengganti Falcao di Jerman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya