Pemain Buka Suara Soal Figur Ketum PSSI

Pemain sepak bola sampaikan pendapatnya soal ketum PSSI yang baru.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Feb 2015, 23:19 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2015, 23:19 WIB
Intip, Tampilan Baru Kantor PSSI
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia kembali bermarkas di Pintu IX Gelora Bung Karno Jakarta (5/1/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan ketua umum baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019 semakin dekat. Beberapa calon ketum yang lolos verifikasi dan memenuhi syarat pun sudah diumumkan komite pemilihan.

Stakeholder sepak bola Indonesia, dalam hal ini pemain sepak bola, tentu sangat berkepentingan dengan adanya figur ketua umum PSSI yang baru. Soalnya, nasib pemain bakal ditentukan pula oleh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh ketum PSSI yang baru kelak.

Dua pemain yaitu Zaenal Arif (Mantan kapten Persepam) dan Fachrudin (Persepam) memberikan dukungan untuk manajer Persepam Madura United, Achsanul Qosasi sebagai ketua umum PSSI yang baru. Faktor kedekatan karena pernah membela Persepam jadi alasan mereka.

"Pak Achsanul sangat paham sekali dengan sepakbola. Makanya, saya sangat mendukung dan setuju jika beliau jadi ketua umum PSSI. Pas banget jika beliau menduduki kursi ketua. Jika beliau terpilih, klub-klub mungkin bisa dicarikan jalan dapat sponsor," kata Zaenal Arif kepada wartawan, Kamis (26/2/2015).

Senada dengan Zaenal, Fachrudin mengatakan pria yang akrab dipanggil AQ itu bertangan dingin. Masyarakat Madura pun kini dikatakannya bisa punya klub yang bisa dibanggakan yaitu Persepam berkat keuletan Achsanul.

"Beliau bisa menjadi bapak bagi pemain sepakbola Indonesia. Dia bisa mengayomi pemain dan orang lain. Bisa menempatkan diri, kapan beliau tegas, humor dan bercanda," tuturnya.

Ada 8 nama calon ketum PSSI yang lolos verifikasi yaitu Achsanul Qosasih, Bernhard Limbong, Subardi, La Nyala Mattalitti, Muhammad Zein, Djohar Arifin Husin, Syarif Bastaman dan Sarman.Pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif rencananya bakal digelar pada 18 April 2015 di Surabaya.

Baca Juga:

Terungkap, Titisan Aguero Hampir Pindah ke Barcelona

Suarez Marah Besar Dituduh Gigit Demichelis

Suarez Ungkap Kunci Sukses Bobol City Dua Kali

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya