Pepe: Real Madrid Mandul Lawan Villareal

Real Madrid hanya bermain imbang 1-1 lawan Villareal.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Mar 2015, 12:15 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2015, 12:15 WIB
Bek Real Madrid Pepe
Bek Real Madrid Pepe (JAVIER SORIANO / AFP)
Liputan6.com, Madrid -
Bek Real Madrid, Pepe mengakui kalau timnya mengalami "kemandulan ide" saat ditahan imbang 1-1 oleh Villareal di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Menurut pria asal Portugal itu, Los Blancos kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu yang disebutnya berjuang habis-habisan.
 
Klub yang sudah berusia 112 tahun itu terlihat kesulitan melawan Villareal dan mereka hanya bisa mencetak gol via tendangan penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-52. Namun diawali oleh serangan balik cepat, The Yellow Submarines akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat tendangan Gerard Moreno yang menghujam sisi kiri gawang Iker Casillas.
 
Setelah gol Moreno, Madrid mencoba untuk menambah angka lewat beberapa pemainnya tapi hingga wasit meniup peluit panjang mereka gagal melaksanakan misinya. Maklum Villareal bermain sangat disiplin di lini pertahanan dan membuat Madrid frustrasi.
 
"Kami ingin meraih kemenangan tetapi Villareal berjuang dengan keras dan itu membuat mereka kerap kali berjatuhan di lapangan. Madrid sering melakukan umpan lambung tapi mereka bertahan dengan delapan pemain, jadi secara praktis mustahil bisa mengalirkan bola ke tengah lapangan," kata Pepe seperti dilansir Goal.
 
Baca Halaman Selanjutnya...
Pemain yang sempat menuai kontroversi karena menginjak tangan Lionel Messi di tahun 2012 itu kemudian hanya bisa menyarankan kepada rekan-rekannya untuk terus berjuang di partai La Liga. Hingga kini, kompetisi sepak bola nomor satu di Spanyol itu masih menyisakan 13 pekan lagi.
 
"Kami kebobolan gol lewat skema serangan balik tetapi itulah sepak bola. Kami bertemu dengan tim yang sangat bagus, kami harus terus bekerja keras. Madrid masih ada di puncak klasemen dan harus terus bekerja keras sampai akhir musim."
 
Hasil imbang ini berarti membuat Madrid hanya unggul dua poin dari pengisi tempat kedua La Liga, Barcelona yang mengoleksi 59 poin. (Deny Adi Prabowo)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya