Menang Atas Newcastle, Van Gaal Puji 2 Pemain MU

"Saya harus mengatakan kalau Rooney berperan besar dalam gol (yang dicetak Young)," ucap Van Gaal.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Mar 2015, 15:46 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2015, 15:46 WIB
Wayne Rooney dan Louis van Gaal
Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Sky Sports)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang tipis 1-0 atas Newcastle United di St. James' Park, dini hari tadi dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Gol tunggal kemenangan Setan Merah --sebutan MU-- dicetak oleh Ashley Young pada menit ke-89.

"Newcastle adalah tempat yang sulit untuk meraih kemenangan. Kami sudah menang di sini melawan tim top, jadi saya senang," imbuh manajer Setan Merah, Louis van Gaal, dikutip dari Sports Mole.

Selain puas meraih tiga poin, Van Gaal juga memberikan pujian kepada sang kapten, Wayne Rooney, meski tidak mencetak gol. Rooney merupakan aktor utama kemenangan MU pada laga tersebut.

Dia mengganggu kiper Newcastle, Tim Krul yang mencoba membuang bola menjauhi lini pertahanan. Namun karena ditekan Rooney, Krul malah membuang bola ke kaki Young. Hal itu membuat Young berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Setan Merah.

"Saya harus mengatakan kalau Rooney berperan besar dalam gol (yang dicetak Young). Sangat luar biasa karena dia sudah kehilangan bola. Namun semangat juangnya luar biasa," puji manajer asal Belanda tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji De Gea

Puji De Gea

Selain memuji sang kapten, Van Gaal juga menyanjung kiper Setan Merah, David De Gea yang melakukan aksi heroik dengan menggagalkan lima peluang emas Newcastle United.

"Tahun ini, David De Gea sungguh luar biasa. Sepanjang karier saya sebagai pelatih, saya memiliki banyak kiper seperti Edwin van der Sar hingga Victor Valdes. Tapi De Gea memiliki musim yang fantastis," tegas Van Gaal.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/822090/original/063355700_1425504395-2015-03-04T210541Z_68504741_MT1ACI13460128_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah meramaikan persaingan di zona Liga Champions. Saat ini, MU berada di posisi keempat dengan 53 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang duduk di urutan ketiga.

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya