Sanksi Berat Menanti Evans dan Cisse

Kedua pemain ini bakal terkena larangan bertanding enam laga dari FA.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 06 Mar 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2015, 13:50 WIB
Jonny Evans vs Papiss Cisse
Jonny Evans vs Papiss Cisse (Mirror.co.uk)

Liputan6.com, London - Papiss Cisse dan Jonny Evans terancam mendapat sanksi larangan enam laga dari FA. Akibat aksi tidak terpuji yang mereka lakukan saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle United.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan untuk MU 1-0 ini, Evans dan Cisse saling meludahi di babak pertama. Kejadian tersebut bermula dari pelanggaran yang dilakukan Evans terhadap Cisse.

Bukannya meminta maaf, pemain Setan Merah tersebut malah menyemprotkan air liurnya ke arah pemain asal Senegal itu. Cisse pun merespons dengan membalas meludahi Evans.

"Dakwaan ini merupakan sebuah dugaan yang pelanggaran aturan FA pasal E1(a) bahwa sebuah insiden terjadi di menit ke-38 pertandingan di mana kedua pemain saling meludahi," tulis pernyataan FA yang dilansir Mirror.

Baca halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

"Insiden itu tidak disaksikan para ofisial pertandingan tapi tertangkap kamera. Kedua pemain diberi waktu sampai Jumat (6/3/2015) pukul enam sore untuk merespons dakwaan ini," tambah pernyataan FA.

Sampai saat ini pihak FA masih menunggu laporan dari wasit yang memimpin laga itu, Anthony Taylor dan juga mengulas rekaman video dari insiden itu.

Sebelumnya sudah ada pemain yang mendapat sanksi dari FA akibat meludahi pemain lain di Liga Premier Inggris. Orang itu adalah George Boyd yang dihukum tiga laga karena meludahi Joe Hart.

Baca juga:

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

Gara-gara Pizza, Messi Bertengkar dengan Legenda Barcelona?

Petenis Seksi Ini Merinding Dengar Lagu Kebangsaan Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya