Beli 4 Pemain Ini, Juventus Bakal Juara Liga Champions

Empat pemain baru sudah cukup membawa Juventus juara Eropa lagi.

oleh Thomas diperbarui 09 Mar 2015, 19:47 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 19:47 WIB
Mino Raiola
Mino Raiola

Liputan6.com, Turin- Juventus sudah lama tidak pernah menjuarai Liga Champions. Terakhir I Bianconeri menjadi raja Eropa pada tahun 1996. Mereka pun berambisi secepatnya mengakhiri puasa gelar.

Seringnya Juventus gagal di Eropa membuat prihatin agen kenamaan Mino Raiola. Pria 47 tahun itu memberikan beberapa saran kepada Juve. Raiola memang dekat dengan klub asal Turin itu karena pernah menjadi agen Pavel Nedved yang kini jadi pengurus Juventus.

Pertama, Raiola meminta Juventus mempertahankan kliennya Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu saat ini sedang diburu banyak klub besar Eropa. Juve harus tahan godaan tawaran mewah dari klub kaya untuk Pogba agar bisa juara Liga Champions.

Raiola juga menyarankan Juve merekrut setidaknya empat pemain di bursa transfer musim panas nanti. Raiola bisa membantu Juve mendapatkannya. Sebab Raiola merupakan agen dari keempat pemain tersebut.

"Untuk menjuarai Liga Champions, Juve harus mempertahankan Pogba dan merekrut empat pemain," kata Raiola.

Siapa saja pemain yang wajib dibeli Juve menurut Raiola? Simak di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

Ricardo Kishna
Ricardo Kishna (AFP)

1. Ricardo Kishna

Ricardo Kishna merupakan pemain depan Ajax Amsterdam. Pemuda 20 tahun itu bisa bermain sebagai sayap ataupun penyerang.

Kishna dinilai Raiola sangat cocok untuk Juve. Kehadiran Kishna akan memperkaya variasi serangan I Bianconeri.

Raila menilai Khisna akan jadi pemain besar di masa yang akan datang karena punya gaya main yang merupakan perpaduan dari Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Robin van Persie.

"Kishna akan menjadi pembelian fantastis. Karena dia campuran Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Robin van Persie," kata Raiola.


2

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (express.co.uk)

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku baru belum lama ini menjadi klien Raiola. Sejak bekerja sama dengan Raiola, Lukaku mulai sering dikaitkan dengan Juventus.

Raiola mendukung rencana Juve membeli Lukaku dari Everton. Pemain asal Belgia tersebut bisa menjadi mesin gol bagi Juventus.


3

Jonathas de Jesus
Jonathas de Jesus

3. Jonathas de Jesus

Satu lagi pemain depan yang dinilai Raiola akan bisa membangkitkan kejayaan Juve di Eropa adalah Jonathas de Jesus.

Musim ini Jonathas main di Elche dengan status pinjaman dari Pescara. Di Spanyol, Jonathas tampil apik. Pemain 26 tahun ini mencetak 9 gol dari 22 penampilan.


4

Rodrigo Ely
Rodrigo Ely

4. Rodrigo Ely

Di lini belakang, Raiola menyarankan Juventus membeli bek tangguh Avellino Rodrigo Ely. Pemain 21 tahun ini bisa menambal lubang dipertahanan Juventus dimana Giorgio Cheillini penampilannya mulai menurun karena termakan usia.

"Di pertahanan mereka perlu membeli Ely dari Avellino. Dia merupakan 'Pogba-nya lini belakang'. Ely disukai setengah dunia sepak bola termasuk Juventus," puji Raiola.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya